Kejari Tolitoli Buka Layanan Konsultasi Hukum Gratis Kepada Masyarakat

Tolitoli, Kabartoday.com – Untuk kali yang pertama Kejaksaan Negeri (Kejari) Tolitoli meluncurkan Pelayanan Hukum On The Road Kejari Tolitoli, yang di gelar perdana di Area lapangan Taman kota Gaukan Bantilan.

Pelayanan konsultasi hukum ini diberikan kepada masyarakat secara gratis ini oleh Tim Pelayanan Hukum Kejari Tolitoli bekerjasama dengan Bidang Datun, Intelijen, Pidana Umum dan Pidana khusus, Senin (03/05/2021).

Selaku Narasumber, kasi datun Tolitoli Sukoco SH, Kasi intel Tolitoli Junaedy SH kasi Pidsus Tolitoli Rustam Efendi SH, Dan kasi Pidum Tolitoli, Devy Cristian SH.

Kasi Datun Kejari Tolitoli bersama Tim kegiatan kepada Awak Media memaparkan bahwa, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain untuk memberikan pelayanan prima dan pemahaman kepada masyarakat agar tidak bermasalah dengan hukum yaitu dengan kenali hukum jauhi hukuman dan meningkatkan kesadaran serta pengetahuan tentang hukum.



“Kasi intel Tolitoli Junaedy SH memberikan saran dan nasehat serta bimbingan melalui konsultasi hukum kepada masyarakat, sesuai dengan Tupoksi masing masing ,” ungkap Kasi Datun

Selain itu, kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk mempublikasikan tentang apa saja yang sedang dan telah serta yang akan dilakukan Kejaksaan dalam upaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat bebernya.

“Untuk Masyarakat agar tidak takut dan khwatir menyampaikan permasalahan hukum, untuk mendapatkan saran dan nasehat serta bimbingan terkait hukum karena Kejaksaan adalah Sahabat Masyarakat,“ imbaunya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan selama tiga hari, pada tempat yang berlainan, dimana tempat banyak masyarakat berkumpul, seperti pasar dan lain- lain,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, kasi intel Tolitoli Junaedy, SH menambahkan Kepala kejaksaan negeri Tolitoli Deddy Koerniawan SH nantinya ingin hadir ditengah-tengah masyarakat dan berbagai segmen dan persoalan sosial masyarakat nantinya.

“Perlu diketahui Kejari Tolitoli bukan hanya menangani masalah hukum, tetapi kita ingin terjun menangani permasalahan-permasalahan sosial,” imbuh kasi intel Junaedy kepada Media

Respon yang baik juga diberikan Kepala Bandara sultan Bantilan Tolitoli atas kegiatan ini, baik dari kalangan remaja hingga dewasa maupun media yang datang berkonsultasi dan bertanya terkait permasalahan hukum yang ingin diketahui dan yang belum dipahami, baik pidana maupun perdata serta ada juga yang sekedar bertanya tanya tentang Kejaksaan.

Salah satu pengunjung, Venus (red-seorang pimpinan Wartawan lensa Indonesia) mengapresiasi baik dengan adanya pelayanan Konsultasi Hukum gratis yang dilaksanakan oleh Kejari Tolitoli ini.

“Saya berterima kasih kepada Kejari Tolitoli dalam hal ini Kasi Pidsus Tolitoli Rustam Efendi SH, dan Kasi Intel Junaedy SH, yang telah memberikan bimbingan hukum secara gratis di tempat seperti ini sehingga kami merasa terbantu terkait hukum,” ungkapnya. ***