Kejari Pulpis Wujudkan Mimpi Kamani Melalui PPWI Peduli

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Mimpi dan harapan besar Kamani (54) seorang Penyandang Disabilitas fisik yang merupakan Warga Desa Mantaren II, RT 05 Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau akhirnya terwujud dan jadi kenyataan.

Setelah bertahun-tahun dirinya mengharapkan dan memimpikan bantuan sebuah kursi roda baru, akhirnya melalui kegiatan Bakti Sosial Program PPWI Peduli bekerjasama dengan Polres Pulang Pisau yang digelar beberapa hari lalu, mendapat respon dari Kepala Kejakasaan Negeri (Kajari) Pulang Pisau.

“Kita mengetahui kondisi Bapak Kamani dari pemberitaan Media Massa serta informasi dari Tim PPWI Kabupaten Pulang Pisau yang disampaikan melalui Kasi intilejen kami,” terang Kajari saat menyerahkan kursi roda kepada Kamani, Kamis (16/09).

Kajari mengungkapkan rasa keprihatinannya melihat kondisi dari Kamani, sehingga dirinya merasa terpanggil untuk menjenguk warga Penyandang Disabilitas Fisik tersebut serta mewujudkan keinginannya (Kamani) untuk memiliki sebuah Kursi Roda baru.

“Terimakasih kepada rekan-rekan PPWI atas informasi yang disampaikan. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi bapak Kamani dan keluarga yang merawat beliau. Dan kita merasa puas melihat ekspresi Pak Kamani yang terlihat sangat gembira,” ucap Priyambudi.

Sementara itu, Kamani yang saat itu didampingi ibu kandungnya, mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kajari beserta rombongan. Dirinya merasa sangat kaget dan terharu atas kedatangan rombongan tersebut.

” Alhamdulillah Ya Allah, saya tidak bisa membalas kebaikan bapak Kajari beserta PPWI Kabupaten Pulang Pisau semuanya yang telah membantu dan memberikan Kursi Roda baru ini. Saya serahkan kepada yang kuasa semoga dibalas dengan kebaikan juga ya pak,” kata Kamani terharu.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPC PPWI Kabupaten Pulang Pisau Riduan A.Karim menyambut baik serta memberikan apresiasi atas kerjasama Kejari Pulang Pisau yang sudah terbina dan terlaksana tersebut

“Kami atas nama pengurus dan semua Anggota PPWI Kabupaten Pulang Pisau mengucapkan terimakasih atas respon cepat Pak Kejari Pulang Pisau. Hal ini sangat luar biasa bagi kami, respon Positif beliau ketika mendapat informasi ditengah kesibukannya sebagai Kajari, masih bisa menyempatkan waktu membantu warga kurang mampu atau yang membutuhkan, seperti bapak Kamani ini,” terang Riduan.

Ketika di konfirmasi awak Media Riduan menambahkan bahwa , Program PPWI Peduli adalah program Sosial yang bertujuan membantu meringankan beban warga masyarakat yang membutuhkan. Ditambah dengan kondisi Pandemi seperti saat ini, sudah pasti banyak warga masyarakat yang terkena dampaknya .

“Sekali lagi, atas nama Keluarga besar PPWI, kami sangat berterima kasih atas sumbangsih dan perhatian bapak Kajari, yang sudah berkenan mengabulkan permohonan kami beserta pengurus PPWI lainya dengan menyalurkan bantuan kursi roda melalui giat Baksos ini. Semoga ini bisa membantu bapak Kamani dalam beraktifitas sehari-harinya, semoga bapak Kajari tetap sukses,” pungkas Ridwan. KABAR TODAY.COM