Kejar Target Program Vaksinasi, Polres Pulpis Bikin Terobosan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Membantu program Vaksinasi Nasional, Polres Pulang Pisau bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melakukan terobosan kreatif, yakni dengan memberikan door prize kepada masyarakat.

“Terobosan ini kita lakukan dalam membantu pemerintah mempercepat pencapaian target program vaksinasi nasional serta mempercepat herd immunity (Daya tahan Tubuh) masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau,” kata Kapolres Pulang Pisau AKBP. Kurniawan Hartono, Rabu (22/09).

Dikatakan Kapolres, Polres Pulang Pisau ikut menggelar kegiatan Vaksin merdeka serempak di 96 titik seluruh Indonesia yang di digelorakan serta dilaksanakan di halaman Satpolair Polres Pulang Pisau.

“Kegiatan ini dipantau langsung oleh Bapak Kapolda Kalteng Irjend.Pol.Dr.Dedi Prasetyo,M,Si ,MM secara virtual,” terangnya.

Selain percepatan pencapaian target vaksinasi, kegiatan yang dihadiri Kapolres beserta PJU Polres Pulang Pisau itu, juga dalam rangka memutus penyebaran virus covid-19 sehingga dapat mencapai Herd Immunity.

“Diharapkan semakin banyak orang yang kebal terhadap suatu penyakit, semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar,” imbuhnya.

Polres Pulang Pisau, lanjut ia, akan bersinergi dengan instansi terkait diantaranya TNI dan Pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau untuk program bertajuk vaksinasi merdeka serentak, yang tersebar di 96 titik di seluruh Indonesia.

” Terobosan serta peninjauan secara langsung dilakukan untuk memastikan program vaksinasi massal tepat sasaran,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM