Kejar Target Herd Immunity, Kodim 1305/BT Berikan Pengamanan Serbuan Vaksin Covid-19

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Babinsa Koramil 1305-01/Baolan melaksanakan Pendampingan dan pengamanan hari ke 2 pelaksanaan Gerakan Serbuan Vaksin 10.000 dosis terhadap seluruh ASN, Non ASN serta Masyarakat Umum Kabupaten Tolitoli yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten.

Gerakan serbuan vaksin bertempat di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan, Minggu (10/10/1/2021) dan di bantu pengamanan dari Kodim 1305/BT oleh Sertu R. Patilah, Serda Apollonius W dan Kopda Amirudin dan di bantu oleh Oleh tim vaksinator dari Dinkes Kab. Tolitoli serta Tim Vaksinator Puskot Managaisaki Tolitoli yang semakin intensif dilakukan.

Hal itu selain dalam rangka upaya pencegahan covid-19 juga untuk segera mencapai Herd Immunity di Kabupaten Tolitoli

Danramil 1305-01/Baolan Kapten Inf Muh. Salam menjelaskan, serbuan vaksin tersebut dilakukan di setiap kecamatan dan di dalam kabupaten Tolitoli secara bertahap. Salah satunya di kecamatan Baolan kelurahan Panasakan.

“Satu kecamatan dan beberapa kelurahan tersebut setidaknya vaksinasi covid-19 diikuti ratusan warga. Mereka terdiri dari para pemuda, usia produktif, lansia, dan sebagainya,” kata Danramil 1305-01/Baolan Kapten Inf Muh. Salam minggu (10/10/2021).

Dijelaksan Salam dalam kegiatan vaksin covid-19 tersebut semuanya berjalan lancar dibawah pemantauan situasi dari jajaran TNI dan Polres Tolitoli.

Dimana pihaknya juga memastikan warga peserta vaksinasi covid-19 tidak mengundurkan diri. Dan pelaksanaan vaksinasi covid-19 tetap dengan menerapkan prokes ketat dengan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari berkumpul, dan mengurangi aktifitas).

“Dan kami juga selalu mengedukasi warga untuk tidak percaya informasi dan berita hoax di medsos,” tandas Salam.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli Amran Hi Yahya mengatakan, pihaknya menargetkan hingga akhir bulan Oktober 2021 nanti kegiatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tolitoli diharapkan sudah mencapai target dan Herd Immunity.

Saat ini Tim Satgas Covid-19 kabupaten Tolitoli berupaya maksimal menggenjot kegiatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi covid-19 ini merupakan ikhtiar bersama dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, makanya harus dilaksanakan dengan maksimal sekarang ini,” kata Salam.

Disamping itu, tambah Salam pihaknya bersama Puskesmas serta Dinas kesehatan akan terus menjaga pasokan vaksin covid-19 tidak habis, Karena bagaimanapun, jika stok vaksin covid-19 tersedia cukup banyak maka kegiatan vaksinasi dipastikan akan berjalan maksimal.

“Untuk petugas vaksinator yang ada di Kabupaten Tolitoli dirasa sudah sangat mencukupi, tinggal kesadaran masyarakat yang perlu selalu di berikan edukasi,”Pungkasnya.