Kegiatan Bhakti Sosial Dalam Rangka Hut Kodam XIII/Merdeka ke 61

Erwin, Tolitoli – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam XIII/Merdeka ke 61, Kodim 1305/BT menggelar bakti sosial. Bakti sosial tersebut dikemas dengan acara Berbagi sembako Kepada Masyarakat Pulau Lingayan, Acara dilaksanakan di pulau terluar yang ada dikabupaten tolitoli wilayah Kodim 1305 /BT (2/6) dengan mengusung Tema “PRAJURIT KODAM XIII / MERDEKA SIAP MENGABDI DAN MEMBANGUN BERSAMA RAKYAT “.
.

Bhakti Sosial dilaksanakan dengan penyerahan paket sembako yang dilakukan oleh Dandim 1305/BT Letkol Inf Gunnarto SH, Yang di dampingi oleh Ibu ketua Persit KCK Cabang XIX Ny. Tanty Hartanti Gunnarto, SH. kepada Masyarakat Pulau Lingayan tetap bersemangat, walau menempuh perjalanan yang memakan waktu yang cukup lama dan melewati lautan dengan menggunakan kapal kecil tidak lain hanya karena demi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pimpin.

Kegiatan BAKSOS dan KARBAK ini bertujuan untuk membantu serta memberikan dukungan moril dengan melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat, pengobatan gratis, serta membagikan bingkisan yang berbentuk sembako kepada masyarakat pulau Lingayan tersebut dalam Darma Bakti terhadap masyarakat yang terwujud dalam suatu Solidaritas kepada masyarakat penghuni pulau terluar tersebut agar selalu terjalin hubungan baik antara TNI bersama masyarakat dalam membantu menjaga pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga kita ( Malaysia ) serta membantu mensukseskan program – program pemerintah khususnya Kabupaten Buol Tolitoli. ucap Komandan Kodim 1305 / BT tetsebut.

“Kegiatan Bakti Sosial, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam XIII/Merdeaka ke 61, dijelaskan Letkol Inf Gunnarto SH, bertujuan untuk memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial, sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah Kodim 1305/BT.” ujar Gunnarto

Lanjut Dandim, di bulan suci Ramadhan ini, kita diperintahkan untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dan mengharap pahala dari Allah SWT, Maka dari itu Kami memilih pulau terluar Tolitoli yakni pulau Lingayan.

“Pulau Lingayan merupakan pulau terluar yang berbatasan dengan negara tetangga ( Malaysia ) yang terletak di Desa Ogotua Kec. Dampal Utara Kab. Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah. yang memiliki jumlah Penduduk kurang lebih 200 Kepala Keluarga yang masih memiliki penghasilan rendah dan sangat memerlukan bantuan dan perhatian oleh Pemerintah dan kita semua.” Pungkas dandim. KabarToday.com