Kebakaran Di Polder, Hanguskan Sebuah Rumah

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebuah rumah milik warga di Jalan Polder, RT. 04 Desa Mantaren l , Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), ludes terbakar, Selasa (17/12) dini hari sekitar pukul 01.15 WIB.

Marto, Kabid Damkar BPBD Kabupaten Pulpis mengatakan bahwa diduga api muncul dari dapur dan dengan cepat kobaran api menjalar ke seluruh bangunan rumah milik janda, Mariati (60) yang tinggal besama anak dan menantunya tersebut.

“Tidak sampai 30 menit, api sudah melahap seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu tersebut dan hanya menyisakan bangunan teras serta bangunan beton yang berada diujung belakang rumah,” ungkap Marto.

Upaya pemadaman dilakukan oleh Tim Damkar BPBD Pulpis, TRC dan dibantu warga sekitar dengan menurunkan dua unit mobil tangki dari BNPB dan dari Damkar sehingga api dapat dikendalikan pada pukul 02.45 WIB.

“Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun harta benda pemilik rumah habis terbakar, hanya pakaian saja yang sempat diselamatkan,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah tersebut. KABAR TODAY.COM