Kasus Kematian Covid -19 Tolitoli Bertambah” Arham A. Jacub: Selalu Patuhi Protkes

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Diakhir Bulan Juli 2021 Jumlah pasien meninggal Dunia akibat Terpapar Covid-19 dikabupaten Tolitoli terus meningkat.

Bersadarkan rilis yang di keluarkan dinas kesehatan melalui Juru bicara Satgas Penaganan Covid-19 mengatakan Dalam waktu 3 (Tiga) hari terakhir sampai dengan tamggal (31/07/2021) sebanyak 12 pasien pengidap Covid-19 harus meregang nyawa saat menjalani perawatan dirumah sakit Mokopido Tolitoli.

“Dari Ke 12 (Dua Belasa) pasien yang meninggal dunia semuanya berada di 6 (Enam) kecamatan yang ada dikabupaten Tolitoli diantaranya Kecamatan Dampal Selatan, Kecamatan Dondo, Kecamatan Baolan, Kecamatan Lampasio, Kecamatan Tolitoli Utara, dan kecamatan Galang,” Tutur Arham A. Jacub senin

Ia menambahkan hingga saat ini, dari data yang di Hhimpun dinas kesehatan Tolitoli, Total sampai dengan hari ini (Sabtu, 31 Juli 2021) sudah mencapai 80 (delapan puluh) pasien pengidap Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Tolitoli.



Sementara itu, media ini mencoba melihat perbandingan informasi Resmi Covid-19.go.id kemenkes Dan media yang dikeluarkan oleh Provinsi Sulawesi Tengah atau Info sulteng dinkes.Sultengprov.go.id Sumber: Dinkes kabupaten/Kota pertanggal 31/07/2021 Pukul 15.00 Wita, terkait laporan Harian Covid-19 Sulawesi Tengah jumlah kasus Terkonfirmasi Positif, kesembuhan, Hingga meninggal Dunia terus meningkat.

Dimana jumlah pasien Terkonfirmasi (+) untuk Kabupaten Tolitoli Bertambah 53 Orang, pasien yang sembuh dari Covid-19 berjumlah 41 Orang, dan yang terpapar hingga meninggal dunia berjumlah 4 Orang.

Total kasus Konfirmasi (+) Covid-19 secara Kumulatif Berjumlah 1216 Orang, dan yang sembuh dari (+) covid-19 secara Kumulatif berjumlah 667 Orang, Hingga kasus Meninggal Covid 19 secara Kumulatif berjumlah 77 orang, dan hingga tanggal 31 Juli 2021 jumlah pasien (+) Covid-19 Kabupaten Tolitoli Berjumlah 549 Orang.

“Di tengah keprihatinan dengan semakin bertambahnya jumlah penderita Covid-19 yang meninggal dunia, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli kembali menyampaikan duka cita yang dalam.

Semoga arwah seluruhnya mendapat tempat yang layak, diampuni segala dosanya dan diterima segala amal kebaikannya oleh Allah SWT. Kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan hati.

Untuk kesekian kalinya, pemerintah daerah melalui Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli mengharapkan pengertian dan kerjasama seluruh masyarakat untuk tetap waspada. Jaga imun tubuh dan jangan mudah terpengaruh dengan hoax. ***