Kasus (+) Covid-19 di Kabupaten Tolitoli Bertambah 15 Orang

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Lonjakan kasus Covid-19 dikabupaten Tolitoli diakhir bulan Juni 2021 terus meningkat. Kali ini kasus terkonfirmasi positif berjumlah 15 orang, dua dianyaranya Balita. Selasa (29-06/2021)

Melalui rilis yang dikeluarkan oleh Juru Bicara satgas penanganan Covid-19 kabupaten Tolitoli, Arham A. Jacub menyampaikan setelah dilakukan tracking oleh tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, terdapat 15 (Lima Belas) Orang terkonfirmasi Positif.

“Dari Lima (15) Belas orang Yang positif, dua (2) orang diantaranya anak berusia di bawah lima tahun (Balita). Namun 15 Orang yang terkonfirmasi tersebut tanpa gejala,” Ucap Arham

Lanjut Arham, ke lima belas (15) orang tersebut direkomendasikan untuk menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan dan pemantauan tenaga kesehatan dari Puskesmas yang ada di wilayahnya masing-masing.

Ke-15 orang tersebut masing-masing adalah

1. Laki-laki (60 th) alamat Kel. Tambun Kec. Baolan;
2. Perempuan (58 th) alamat Kel. Tambun Kec. Baolan;
3. Perempuan (39 th) alamat Kel. Nalu Kec. Baolan;
4. Perempuan (48 th) alamat Kel. Tuweley Kec. Baolan;
5. Laki-laki (4 th) alamat Kel. Tuweley Kec. Baolan;
6. Laki-laki (78 th) alamat Kel. Tuweley Kec. Baolan;
7. Laki-laki (21 th) alamat Kel. Tuweley Kec. Baolan;
8. Laki-laki (16 th) alamat Kel. Tuweley Kec. Baolan;
9. Laki-laki (10 th) alamat Kel. Tuweley Kec. Baolan;
10. Laki-laki (63 th) alamat Kel. Panasakan Kec. Baolan;
11. Perempuan (35 th) alamat Kel. Panasakan Kec. Baolan;
12. Laki-laki (9 th) alamat Kel. Panasakan Kec. Baolan;
13. Perempuan (6 th) alamat Kel. Panasakan Kec. Baolan;
14. Laki-laki (3 th) alamat Kel. Panasakan Kec. Baolan; dan
15. Perempuan (48 th) alamat Kel. Panasakan Kec. Baolan.

Berdasarkan data yang diterima sampai hari ini (Selasa, 29 Juni 2021), jumlah pasien penderita Covid-19 di Kabupaten Tolitoli berjumlah 37 (tiga puluh tujuh) orang.

17 (tujuh belas) orang berjenis kelamin Laki-laki dan 20 (dua puluh) orang perempuan, dan yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD Mokopido Tolitoli sebanyak 8 (delapan) orang dan menjalani isolasi mandiri 29 (dua puluh sembilan) orang,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Dengan bertambahnya kasus Positif dikabupaten Tolitoli, Pemerintah daerah tidak bosan bosan ubtuk terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Tolitoli, agar tetap waspada dan selalu melindungi diri dari infeksi Covid-19.

“Saat ini kita semua harus benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, dan patuhi (5M),” Pungkas Arham ***