Kasdim 1305/BT Hadiri Upacara Peringatan HKN Ke-57

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com -Kasdim 1305/BT Mayor Inf Iko Power menghadiri upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57. Acara ini berlangsung di di Halaman UPT Puskesmas Galang Desa Tinigi Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli, Jumat (12/11/2021).

Upacara yang berlangsung pada Jumat pagi ini di buka oleh Bupati Tolitoli Amran H Yahya Dengan mengusung tema ”Sehat Negeriku,Tumbuh Indonesiaku”

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ratusan peserta yang meliputi dari perwakilan tenaga kesehatan di seluruh kabupaten Tolitoli.

Kasdim 1305/BT Mayor Inf Iko Power yang di konfirmasi media kabartoday.com menyampaikan dalam pidatonya Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya mengucapkan selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Semoga dengan bertambahnya usia ini pelayanan kesehatan akan makin profesional dan memberikan kepuasan Kepada seluruh masyarakat.

“Setiap tanggal 12 November diperingati sebagai HKN dan pada tahun ini merupakan peringatan yang ke 57. Peringatan HKN ke -57 di tahun 2021 ini kita jadikan sebagai momentum untuk kembali mengedukasi mengubah perilaku meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan Prokes dan Vaksinasi Covid-19 serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan Covid-19,” Ucap Kasdim seraya mengikuti ucapan bupati.

Ia menambahkan Pada kesempatan ini Bupati Tolitoli juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan lintas sektor di pusat dan daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai suatu perjuangan untuk selamatkan bangsa dari Pandemi Covid-19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat dan tumbuh menjadi bangsa yang kuat.

“Kepada seluruh penyelenggara Bupati Tolitoli, berpesan semoga pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 ini, menjadi awal pulihnya Indonesia bisa kembali dan kembali tumbuh, Saya berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini dapat menguatkan kepatuhan kita menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan meningkatkan target Vaksinasi Cofid -19, membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat,” Tambahnya

Lanjut Kasdim, Usai melaksanakan Upacara Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya memberikan piagam penghargaan dan santunan kepada ahli waris petugas kesehatan yang telah gugur atas jasanya dalam penanganan Covid – 19 Di Kab. Tolitoli.

“Diakhir kegiatan Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, S.I.K, MH bersama rombongan memantau pelaksanaan vaksin Covid 19 kepada masyarakat serta ibu-ibu hamil dan Lansia,” Pungkas

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57 turut dihadiri Brigjen Pol. Hery Santoso, S.I.K, MH (Wakapolda Sulteng), Amran H Yahya (Bupati Tolitoli), Kombes Pol. Indra Rathana, S.I.K (Dir Polairud Polda Sulteng), Moh. Asrul Bantilan, S.Sos (Sekda Kab. Tolitoli), Erwin (Anggota DPRD ) Fraksi Partai Bulan Bintang PBB, Mayor Inf Iko Power (Kasdim 1305/BT) mewakili Dandim 1305/BT, AKBP Budhi Batara Pratidina, S.IK (Kapolres Tolitoli), Saptono, SH. MH (Ketua Pengadilan Negeri Tolitoli), Anjasmara, S.Pt. M Pt (Kadis Kesehatan Kab. Tolitoli), Idris Simon, S.P (Kepala BMKG Sta. Met Kls III Sultan Bantilan Kab. Tolitoli), Nur Ismail (Ka. Fuel Terminal Depot Lalos Tolitoli), Asri Alie (KA. Bandara Sultan Bantilan), Aspat, S.Sos (Camat Galang), Kompol F Tarigan, SH (Wakapolres) mewakili Kapolres Tolitoli), Iptu Salman, St.RIK (Kapolsek Galang), Peltu Joko H (Pjs. Danramil 1305-11/Galang), Para Kapus Se Kab. Tolitoli, Organisasi Profesi Lingkup Kesehatan Se Kab. Tolitoli, Perwakilan Nakes Se Kab. Tolitoli, Tokoh Agama, Tomas, Todat, Tokoh Pemuda serta tamu undangan berjumlah ± 100 orang. ***