Kapolsek Maliku Wajibkan Personilnya Tanam Sayur

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Untuk mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) terutama di wilayah hukum Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau (Pulpis), Kapolsek Maliku, Ipda. Laaser Kristovor memerintahkan para personil Polsek Maliku untuk melakukan penanaman sayuran.


Menurut Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, dengan adanya kegiatan penanaman sayur itu, diharapkan dapat mengurangi dampak yang dirasakan akibat pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Kita memanfaatkan lahan kosong yang berada di belakang Mako Polsek Maliku,” kata Laaser kepada media ini, Jum’at (28/08).

Selain itu juga, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat mengedukasi masyarakat, sehingga dapat ditiru dan dilakukan secara mandiri dengan memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur milik masing-masing warga.

“Beberapa waktu lalu, kita juga sudah panen hasil kebun yang berada di Mako Polsek Maliku. Kemudian kita bagikan kepada warga masyarakat sekitar. Dengan harapan, dapat sedikit meringankan kebutuhan pokok warga di saat pandemi seperti ini,” tandasnya. KABAR TODAY.COM