Kapolsek Kahayan Tengah Cek Kesiapan Desa Isen Mulang dan Bagikan Masker

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kapolsek Kahayan Tengah, Ipda Rozikin, SH, beserta unsur Tripika Kecamatan Kahayan Tengah melakukan pengecekan ke Desa Isen Mulang, yakni di Desa Parahangan, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Selasa (25/08) pukul 11.00 WIB.

Dalam Pengecekan Desa Isen Mulang tersebut, Kapolsek Kahayan Tengah didampingi Camat Kahayan Tengah, I Ktut Nitra, Danramil yang di wakili oleh Serma Rahmat, Kades Parahangan serta Mahasiswa Unpar yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa tersebut.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kahayan Tengah Ipda Rozikin,S.H. menuturkan, kegiatan ini untuk memantau sejauh mana progres dan kesiapan dari Desa Isen Mulang jelang lomba Lewu Isen Mulang.

“Pada giat ini, kami memberikan penjelasan tentang pencegahan dan antisipasi virus Covid-19, melakukan pengecekan serta peninjauan perkebunan ketahanan pangan. Adapun jenis sayuran dan tumbuhan yang menjadi ketahanan pangan yang ditanam dibudidayakan yaitu, sayur-sayuran, lombok, terong, ubi, dan buah semangka,” tutur Rozikin.

Kemudian, tambah ia, kegiatan dilanjutkan dengan sosoalisasi antisipasi penanganan Karhutla serta pemberian masker sebanyak 100 buah dari Polsek Kahayan Tengah kepada Mahasiswa KKN Unpar di Desa Parahangan

“Tadi, personil kami, Bripka Ardianto selaku Kanit Sabhara Polsek Kahayan Tengah mensosialisasikan alat pemadam api yang sudah disediakan oleh Polsek Kahayan Tengah yaitu mesin sifut Fuboru,” imbuhnya.

Menurut Kapolsek, saat ini kita sudah memasuki musim kemarau, maka dari itu imbauan larangan membakar hutan dan lahan terus pihaknya laksanakan agar masyarakat dapat memahami betul bahaya dari asap yang ditimbulkan.

“Sedangkan untuk pemberian masker, diharapkan dalam KKN di Desa Parahangan, para mahasiswa dapat membaginya kepada warga sekaligus mengedukasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus tersebut,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM