Kapolsek Banama Tingang Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Jajaran Polsek Banama Tingang, Polres Pulang Pisau (Pulpis) mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Banama Tingang, agar berkomitmen bersama untuk mendukung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mako Polsek setempat yang berada di Jalan lintas Palangkaraya menuju Kuala Kurun, tepatnya di Desa Goha, Kecamatan Banting, Kabupaten Pulpis.

Dalam sambutannya, Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Banting, Iptu. Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K menjelaskan, kegiatan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2020 bersama Unsur Tripika Kecamatan Banting dan instansi terkait, Kamis (10/09).

“Deklarasi damai ini merupakan upaya dari Polsek Banama Tingang dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, baik itu menjelang maupun pasca kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang akan datang,” terang Ivan.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan kepada seluruh warga di Kabupaten Pulpis, khususnya di Kecamatan Banama Tingang untuk agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan masing-masing.

“Waspadalah terhadap provokasi serta berita yang belum tentu kebenarannya (Hoax) baik itu lewat lisan ataupun media sosial yang sifatnya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan. Ingat, Saring dulu baru Sharing,” pesan Kapolsek.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Personil dari Koramil 1011/18/BWN, Camat Banama Tingang, Ketua Panwascam Banama Tingang, Ketua PPK Banama Tingang, Tokoh Parpol, Tokoh Masyarakat, serta para Kepala Desa di Kecamatan Banama Tingang.

Diakhir kegiatan, seluruh undangan melakukan deklarasi berupa penandatanganan spanduk berisi pernyataan mendukung Pilkada Damai Tahun 2020 yang akan datang. KABAR TODAY.COM