Kapolres Tolitoli: Kita Semua Adalah Pahlawan “Patuhi Protokol Kesehatan”

Tolitoli, | Kabartoday.com – Peringatan Hari Pahlawan Yang jatuh pada tanggal 10 November kemarin, dilaksanakan di dua tempat yang berbeda.

Kegiatan pertama dilaksanakan dengan berziarah di Tempat Makam Pahlawan, dan di jam yang berbeda Kegiatan Upacara tabur bunga di laut pelabuhan Daerah Haji Hayyun Tolitoli.

Pada peringatan Hari Pahlawan, di Tempat Makam Pahlawan, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tolitoli, dan turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Tolitoli.

Usai melakukukan tabur bunga diatas makam para pahlawan, Kapolres Tolitoli melakukan wawancara dengan para media.

Dalam keterangan persnya, Kapolres Tolitoli mengajak semua pihak, di peringatan Hari Pahlawan ini agar dapat sejenak mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan Bangsa Indonesia yang kita cintai.

“Mari kita mengenang jasa para pahlawan, kita tidak boleh lupa dengan jasa para pahlawan, kita harus selalu mengingat sejarah masa lalu, agar nantinya tidak terulang sejarah yang kelam seperti dulu lagi,” kata Kapolres Tolitoli.

Disinggung pandemi covid-19 di hari pahlawan kali ini, Kapolres Tolitoli menuturkan, bahwa pada momentum peringatan hari Pahlawan kali ini, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadi pahlawan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Di era pandemi ini, mari kita menjadi pahlawan buat diri sendiri, Keluarga dan orang lain, tentunya dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan, intinya menjadi pahlawan bukan harus angkat senjata, melainkan setidaknya menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan sesama, dengan tidak menularkan penyebaran covid-19 dilingkungannya” Pungkas Kapolres Tolitoli. ***ERWIN***