Kapolres Tolitoli gelar Silaturahmi dengan Wartawan

Erwin, Kabar Today – Kepolisian Resort Tolitoli, Sulawesi Tengah, menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan sejumlah wartawan di Warkop Perempatan Jalan Sultan Hasannuddin Kelurahan Baru, Senin (05/10/2018).
Kegiatan yang dikemas dengan suasana santai dan penuh keakraban ini dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko SIK MH, Kasat intel Akp Hasbudin Abd. Asiz, Dan beberapa anggota polres tolitoli yang mendampingi beliau, serta belasan awak media baik cetak, elektronik maupun media online.

Kapolres mengatakan silaturahmi bersama insan pers ini harus dijalin dengan baik. Hubungan baik kedua belah pihak tentunya akan membuat informasi itu mudah disampaikan. “Kita merupakan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi,” kata hendro.

Disamping itu, pihaknya juga berharap kepada rekan media untuk bisa saling bertukar pikiran dalam memberikan informasi yang berimbang sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif.

Rahmadi, salah seorang wartawan media cetak mewakili rekan-rekan wartawan mengatakan silaturahmi ini akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan. Selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat melalui pemberitaan.

Sementara itu, Kasat intel Akp Hasbudin Abd. Asiz mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan sinergitas antara kepolisian dengan wartawan. “Selain itu kegiatan dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dengan awak media yang ada di Tolitoli,” jelas Asiz

“Dengan bersilaturahmi dan bertatap muka dapat digunakan untuk bertukar informasi maupun menyamakan persepsi terkait pemberitaan, sehingga tidak ada pemberitaan yang menyimpang atau tidak sesuai dengan fakta.”