Kapolres Tolitoli Gelar Jumpa Pers Akhir Tahun 2019

ERWIN | TOLITOLI – Polres Tolitoli melaksanakan Press Release akhir tahun, yang dihadiri Media Elektronik dan cetak yang ada di kabupaten Tolitoli, bertempat di ruang Aula Parama Satwika Mapolres Tolitoli, Selasa, (31/12/19).

Press Release akhir tahun tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko, S.I.K., M.H.. didampingi para Kabag, dan para Kasat Polres Tolitoli

Pada Pers Release tersebut, Kapolres Tolitoli menyampaikan situasi Kamtibmas di Polres Tolitoli tetap dalam keadaan kondusif.

Tren gangguan kamtibmas diwilayah Polres Tolitoli pada tahun 2019 tidak ada peningkatan maupun penurunan secara drastis jika dibandingkan di tahun 2018.

Tak hanya tren dari sisi kriminalitas yang tetap tahun ini, dari sisi tertib lalu lintas pun diakui Kapolres Tolitoli mengalami penurunan.

Dari data yang ada jumlah laka lantas ditahun 2018 sebanyak 158 kasus, ditahun 2019 sebanyak 150 kasus mengalami penurunan 5% kasus. Meninggal dunia akibat laka lantas ditahun 2018 ada 43 orang ditahun 2019 ada 42 orang. Luka berat ditahun 2018 sebanyak 122 orang di tahun 2019 sebanyak 120 orang.

Dari kasus yang lain seperti narkoba masih dalam penaganan pihak lepolisian menyangkut salah seorang sipir lapas, korupsi masih berputar terkait kasus Gernas yang mana kasus gernas masih menyisahkan dua orang lagi yang terkuak dalam fakta fakta persidangan lalu, yang saat ini kasus Gernas Masih P 19.

“Dimana tersangka setiap kali dilakukan pemanggilan dan dilakukan pemeriksaan selalu dalam. Keadaan kurang sehat, dan memiliki surat keterangan sakit dari dokter.” Ungkapnya

Ini tentunya harus mendapatkan kesadaran dari masyarakat yang masih kurang dan upaya dari Personil Polres Tolitoli dalam menjaga situasi kamtibmas dan tertib berlalu lintas.

Kapolres berharap, Semoga seluruh Awak Media dapat terus bersinergi dengan Polres Tolitoli, Awak Media harus dapat menjadi kontrol sosial terhadap seluruh kegiatan Polri sehingga tugas Polri dapat mewujudkan kamtibmas yang kondusif serta dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin.KABARTODAY.com