Kapolres Tolitoli Dukung Penuh Kegiatan TMMD ke-110 Desa Kamalu

Tolitoli | Kabartoday.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-110 tahun 2021 didesa kamalu kecamatan Ogodeide kabupaten Tolitoli yang sudah masuk setengah bulan, mendapat dukungan dan respon positif dari orang nomor satu di polres Tolitoli, Selasa (15/03/2021).

Dukungan penuh terhadap kegiatan TMMD ke 110 tersebut langsung disampaikan Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH.SIK.MH kepada kabartoday saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp selasa sore.

Dalam pesan singkat yang disampaikan Kapolres Tolitoli, AKBP Budhi Batara Pratidina SH.SIK.,MH. mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan TMMD ke-110 Kodim 1305/BT dan Pemerintah Kabupaten Tolitoli dalam membangun negara lewat TMMD. Dukungan itu langsung dibuktikan dengan pendampingan anggota Polri di lapangan, baik dalam pembangun fisik maupun dalam kegiatan non fisik selama TMMD berlangsung.

“Dukungan yang kami berikan sudah pasti melibatkan Bhabinkamtibmas di wilayah sasaran. TMMD tidak hanya bidang pembangunan fisik tapi juga ada pembangunan mental di masyarakat. Ini juga kita ada disitu khususnya menyampaikan terkait Kamtibmas,” ujar AKBP Budhi Batara Pratidina SH.SIK.MH

Dikatakan, selain dukungan pada kegiatan non fisik berupa sosialisasi, Polri juga turut dalam kegiatan fisik dengan melibatkan beberapa orang anggota personil dari polres tolitoli dan anggota Brimob.

“Apa yang telah diberikan oleh TNI melalui program TMMD dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dan manfaat ini tidak hanya dari segi sarana dan prasarana tapi manfaat yang bisa berkesinambungan. Karena dari semangat itu akan tumbuh menjadi semangat membangun desanya kedepan,” Tuturnya.

“Intinya saya sangat mendukung Program TMMD yang dilakukan Oleh Kodim 1305/BT, selain untuk membangun demi membantu pemerintah daerah, juga sangat bermanfaat untuk masyarakat, sekaligsu giat TMMD ke 110 untuk membangun sinergisitas antara TNI-Polri, Pemda serta elemen masyarakat dalam kegiatannya,” Pungkasnya ***