Kapolres Tolitoli Bagi Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi

ERWIN | TOLITOLI – Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak pendemi virus corona (covid-19), Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko SIK MH berbagi sembako, dihalaman kantior Polres Tolitoli jalan Daud Lapau Kamis (16/4/2020).

Sembako yang di bagikan mulai beras, minyak goreng, gula pasir, susu, mie instan dan teh itu langsung diberikan Kapolres Tolitoli di lokasi dapur umum di Mako Polres Tolitoli Kepada masyarakat yang ekonominya terdampak Pandemik Covid 19.

Usai memberikan sembako, Kapolres Tolitoli saat dikonfirmasi mengatakan, paket sembako yang disalurkan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah covid-19. Dengan adanya bantuan tersebut, Kapolres Tolitoli berharap bisa dapat mengurangi beban warga.

“Pembagian sembako merupakan program Polres Tolitoli peduli kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tolitoli, yang akhir-akhir ini cukup sulit perekonomiannya akibat mewabahnya virus corona atau covid-19,” ungkap Kapolres Tolitoli.

Ditambahkannya, Kapolres Tolitoli, bakti sosial pembagian paket sembako akan terus berlanjut kedepannya.

“Pembagian paket sembako akan terus berlanjut. Kita bagikan untuk warga kurang mampu” kata Kapolres Tolitoli.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tolitoli juga mengingatkan warga agar tidak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19, yang sudah menyebar kekabupaten tetangga.

Dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, kata Kapolres Tolitoli masyarakat harus mengikuti imbauan Pemerintah yaitu tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, menjaga jarak (phisycal distancing) serta menggunakan masker saat keluar rumah.

“Selain itu selalu hindari keramaian dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun sebelum atau sesudah beraktifitas, mengkonsumsi makanan bergizi serta istirahat yang cukup,” tandas Kapolres Tolitoli.

Dalam pembagian paket sembako, Kapolres Tolitoli didampingi para pejabat utama Polres Tolitoli serta anggota dan personil Kodim 1305/BT. KABARTODAY.com