Kapolres Pulpis: Cegah Penyebaran Covid-19, Dengan Mengikuti Lomba Bagi Pelaku Usaha

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Keseriusan jajaran Polres Pulang Pisau (Pulpis) dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah hukumnya, wajib diacungi jempol. Salah satunya yakni, dengan mengadakan lomba pencegahan penyebaran Covid-19 bagi pelaku usaha.

“Lomba ini dikhususkan bagi tempat pelaku usaha seperti rumah makan atau warung makan, kios penjual sembako, pedagang sayur, pedagang ikan serta kios-kios yang menjual kebutuhan pokok,” terang Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM SH, SIK.,Jum’at (10/04).

Dikatakannya, lomba pencegahan penyebaran virus covid-19 di laksanakan diseluruh Kecamatan di Kabupaten Pulpis. Dan lomba tersebut akan dinilai oleh Kapolsek, Danramil serta Camat di wilayah masing-masing.

“Sebagai kategori dalam lomba tersebut, yakni adanya tempat cuci tangan lengkap dengan sabun serta tisu, penjual dan pembeli wajib menggunakan masker, tempat uang untuk pembeli dan penjual supaya tidak kontak langsung saat melakukan transaksi,” kata Siswo.

Selain itu, lanjut Siswo, penjual juga diwajibkan membuat tulisan untuk imbauan kepada pembeli yang bunyinya sebelum membeli agar mencuci tangan terlebih dahulu dan pakailah masker.

“Khusus untuk warung makan, agar tidak melayani makan ditempat, artinya warung makan hanya melayani makanan untuk dibungkus atau dibawa pulang saja,” tambahnya.

Kapolres juga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan hadiah dalam lomba tersebut berupa uang tunai. Dan, dirinya berharap agar seluruh pelaku usaha atau para pedagang se-Kabupaten Pulpis ikut dalam lomba tersebut.

“Buatlah tulisan atau imbauan seunik mungkin dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulpis ini,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM