Kapolres Pulang Pisau Disuntik Vaksin Sinovac

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H hari ini, Selasa (26/01) pagi diberikan Vaksin Sinovac pertama yang berlangsung di RSUD Kabupaten Pulang Pisau.

Sebelum diberikan suntikan vaksin dilengan kirinya, terlebih dulu Kapolres dilakukan verifikasi ataupun skrining oleh tim medis RSUD setempat yang merupakan langkah atau prosedur dalam pemberian vaksin.

Dia mengaku, setelah disuntik tidak ada masalah dan terasa enak saja, serta tidak sakit. Setelah selama 15 menit diobservasi, dia tidak mengalami hal atau keluhan apapun.

“Tidak sakit kok, karena jarum suntiknya juga kecil aja,” kata Kapolres.

Usai observasi, kepada Kabar Today.com Kapolres mengatakan bahwa vaksinasi tersebut juga sebagai kesiapan pihaknya dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Menurut dia, vaksinasi menjadi salah satu upaya mencegah Covid-19.

“Kita disini juga menjadi percontohan guna mendukung apa yang dicanangkan pemerintah ini khususnya warga Kalimantan Tengah. Dan, kita yakin, pemerintah memberikan arahan yang baik dan mengambil kebijakan yang matang,” imbuhnya.

Diharapkan, lanjut Kapolres, para anggota Polres dan masyarakat Pulang Pisau tidak takut dan ragu-ragu lagi, karena tahapan yang dilaksanakan oleh para dokter sebelum vaksinasi dilakukan sudah sesuai prosedur medis dan kesehatan.

“Kita tidak perlu ragu. Ini tak lain untuk kebaikan semuanya. Ingat, COVID-19 itu ada dan gejalanya sangat luar biasa,” tegas Kapolres. KABAR TODAY.COM