Kapolres Buol Pastikan Penerima Bansos PPKM Tepat Sasaran

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Penyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 dimasa pemberlakuan penerapan PPKM Mikro dikabupaten Buol, kembali dilakukan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.

Bantuan sosial yang dilakukan polres Buol sebagai upaya menekan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Buol yang terus meningkat.

Menurut orang nomor satu di jajaran Polres Buol ini mengatakan, kegiatan bantuan sosial PPKM ini merupakan instruksi langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran ditingkat Polda hingga polres Se-Indonesia, untuk melakukan akselerasi percepatan penyaluran bantuan sosial seperti yang digelar hari ini oleh Kepolisian Resor Buol, Kamis (22/7/2021).

“Bansos ini didistribusikan di tiga Kecamatan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan penyerahan bansos tersebut di serahkan secara simbolis, kepada Bhabinkamtibmas” kata Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.

Mantan Komandan Batalyon B Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri ini juga menambahkan, sebelum penyerahan bansos kepada masyarakat, pihaknya telah melakukan pendataan melalui Bhabinkamtibmas diwilah yang telah ditetapkan sebagai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga nantinya penyaluran bantuan ini bisa tepat sasaran.

“Mereka yang menerima bantuan Sosial adalah mereka yang betul-betul kurang mampu, yang mana telah diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang saat ini pemulihan ekonominya terhambat akibat pandemi covid-19 yang terus meningkat,” Tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes 5M, guna menghindari penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Buol.

“Karena ini merupakan kepentingan kita bersama dan bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat, keluarga agar dapat menekan laju pertumbuhan Covid-19, “imbaunya.

Kapolres mengingatkan, semua yang dilakukan saat ini agar dapat dijadikan perhatian, sehingga merebaknya wabah virus corona dapat dicegah sedini mungkin. ***