Kapolres Buol Pantau Vaksinasi merdeka, Babinkamtibmas Monitoring PPKM Level 4

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang di gelar secara serentak pada 96 titik di seluruh Indonesia salah satu nya di kabupaten Buol di Desa Botugolu, Kecamatan Bunobogu, dikunjungi langsung Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., Rabu (22/9/2021)

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang didampingi Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd., Kep., dan dihadiri oleh Camat Bunobogu Irwansyah, MM., Kades Botugolu Irwan Salakea, Babinsa 1305-BT Kopda Moh. Syarip serta Tim Vaksinator PKM.

Menurut AKBP Dieno Hendro Widodo, kegiatan ini merupakan intruksi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo kepada jajaran Kepolisian dalam upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan pencapaian target yang telah di canangkan oleh Presiden Jokowi terkait vaksinasi satu hari dua juta dosis.

“Dalam mensukseskan program percepatan Vaksinasi Merdeka tersebut kami menjalin sinergitas dengan Tim Satgas Covid-19 dan Muspika maupun stake holder terkait sehingga masyarakat dapat di vaksin covid-19,” ujar Kapolres AKBP Dieno Hendro Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Botugolu.

Selain itu, AKBP Dieno Hendro Widodo juga mengandeng tim relawan maupun organisasi pemuda agar dapat membantu Pemerintah dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi dalam meningkatkan Herd Immunity sehingga mengurangi resiko dari penyebaran covid-19, jadi tak perlu ragu atau takut untuk melaksanakan vaksin.

Dalam kesempatan itu, Orang nomor satu di jajaran Polres Buol juga menyapa warga yang mengikuti vaksin dan mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah di vaksin.

“Tetap patuhi prokes 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” Imbuh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.



Sementara itu ditempat terpisah, Dalam rangka Menjalin Kemitraan, Menciptakan Kamtibmas yang aman kondusif dalam upaya mencegah Penyebaran Covid-19 Bhabinkamtibmas Polsek Bokat Bripka Irvan Bela Bersama Babinsa Koptu Asep Saifudin melaksanakan Kegiatan monitoring pelaksanaan PPKM Level 4 di Desa Duamayo, Kecamatan Bokat.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk peduli Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang di dampingi staf Kecamatan dan perangkat desa memantau kondisi warga desa Binaannya yang terpapar covid-19 dengan cara menyambangi untuk melihat kondisi kesehatan warganya yang menjalankan Isolasi mandiri,” Imbuh Kapolsek Bokat Ipda Trijadikepada media.

Kapolsek Ipda Trijadi saat menyampaikan pesan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., agar selalu mengajak masyarakat terutama warga Desa Duamayo yang sedang menerapkan PPKM Level 4 agar bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif serta selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19″ Tutur Kapolsek Bokat Ipda Trijadi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan edukasi dan imbauan kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan 5M yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.***