Kapolres Buol Hadiri Langsung Penyerahan Vaksin Covid-19 di Palu

Buol | Kabartoday.com – Dinas Kesehatan Propinsi Sulteng menyerahkan Vaksin Covid-19 kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Buol bertempat di gudang Instalasi Farmasi Jalan Undata No. 3 Kota Palu, Jum’at(29/1/2021).

Penyenahan Vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng dimuat menggunakan kendaraan Ambulance Dinkes Pemkab Buol DD 8897 XX dan dikawal oleh 10 personil Polres Buol dan dipimpin langsung oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo dengan menggunakan Patwal Sat Lantas.

Penyerahan Vaksin oleh Dinkes Provinsi Sulteng langsung diserahkan dr. I Komang Adi Sujendra, Sp.PD kepada Moh. Rizal Nokoko, S.Si, Apt., M.Kes. selaku Kepala Dinkes Kabupaten Buol dan dihadiri oleh Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, S.Sos., M.Si, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., Pabung 1305 BT Mayor Infantri Jeffry Mamonto bersama personil Polres Buol dan staf Dinkes.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo menyampaikan bahwa apa yang dilihat bersama-sama sebelumnya, pihaknya telah menyiapkan gudang penyimpanan kemudian juga alat pendingin yang telah memenuhi standar sebagai tempat untuk penyimpanan vaksin.

“Saya berharap marilah kita bersama-sama untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi covid-19 demi kesehatan kita semuanya agar tidak terpapar virus corona nantinya,” Ucap Dieno

“Karena dengan vaksinasi ini ada beberapa tujuan yaitu, mengendalikan adanya penularan transmisi lokal dari pada virus corona kemudian juga menurunkan angka yang terpapar serta dengan divaksin maka kekebalan tubuh kita akan meningkat,” tandasnya.

Lanjut Dieno, terkait keamanan vaksin yang akan disimpan di gudang penyimpanan, dan pihaknya akan melakukan pengamanan dengan menerjunkan personelnya secara bergantian hingga pendistribusian ke Puskesmas.

“Saya selaku Kapolres Buol juga ingin menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan sebab saat ini tingkat penyebaran Covid-19 semakin meningkat,” Tuturnya

“Patuhi protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas,” Pungkasnya. ***