Kapolres Buol : Gempa di Gorontalo Tidak Berpotensi Tsunami, Masyarakat Diminta Tenang

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Gempa bumi bermagnitudo 5.4 yang mengguncang wilayah Boalemo Gorontalo, Rabu (15/9/2021) pagi pukul 08.50 Wita, getarannya turut dirasakan hingga di Kabupaten Buol Sulawesi Tengah.

Berdasarkan informasi yang dikeluarkan dari BMKG, bahwa lokasi gempa berada di 85 km Barat Laut Boalemo Gorontalo dengan kedalaman 20 Km dan tidak berpotensi Tsunami.

Getaran gempa yang di rasakan hingga di kabupaten Buol, membuat orang nomor satu di Polres Buol meminta wilayah hukum Polsek Paleleh untuk melakukan pengecekkan di wilayah perbatasan.

“Setelah kejadian gempa beberapa menit yang lalu, Saya sudah memerintahkan jajaran Polsek Paleleh untuk melakukan patroli dan memantau apakah ada dampak kerusakan yang terjadi terutama di wilayah perbatasan Gorontalo dengan Kabupaten Buol yaitu wilayah hukum Polsek Paleleh,” Ujar Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.,

Ia menambahkan Gempa bumi bermagnitudo 5.4 yang mengguncang wilayah Boalemo Gorontalo pada kedalaman 20 Km tidak berpotensi Tsunami.

“Saya menghimbau kepada warga kabupaten Buol agar jangan panik dan jangan sampai termakan oleh berita berita Hoax yang dapat memperkeruh suasana di lapangan, karena gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami dan menyarankan agar masyarakat harus selalu mengantisipasi apabila terjadi gempa susulan,” Tutur AKBP Dieno Hendro Widodo, kepada media. ***