Kapolres Buol Dan Gorut Amankan Pos Perbatasan di Malam Tahun Baru

Buol | Kabartoday.com – Memasuki Tahun Baru 2021 Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., bersama Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma, S.I.K., M.Si, bersinergi dalam mengamankan Pos Perbatasan Sulawesi Tengah-Gorontalo.

Kegiatan ini di awali dengan melakukan koordinasi serta melakukan pengecekan dimasing masing pos Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di antara Perbatasan Provinsi Sulteng dan Provinsi Gorontalo, tepatnya didesa Molangato Kec. Paleleh Kabupaten Buol dan desa Tolinggula ulu Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara.

Dalam pertemuan kedua orang nomor satu di wilayah hukum buol dan Gorontalo Utara ini membahas tentang proses pengamanan maupun pencegahan penyebaran covid-19 sehingga dibutuhkan koordinasi, tentang mekanisme bagi masyarakat yang akan melintas diperbatasan nantinya.

Dari hasil pertemuan itu Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., memerintahkan jajarannya Dalam melaksanakan pengamanan Pos Pam Perbatasan, agar selalu berkordinasi dengan Pos Pam Perbatasan Gorontalo Utara di Desa Tolinggula.

“Kami akan melakukan razia miras dan petasan disetiap pengendara motor maupun masyarakat yang akan masuk ke Wilayah Kabupaten Buol,’ Ucap Dieno

Lanjut Dieno menuturkan, Dalam melaksanakan tugas di Pos Pam diPerbatasan berdasarkan surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah nomor :443/692/DIS.KES tentang pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 di Sulteng bahwa setiap orang yang akan memasuki Wilayah Kabupaten Buol-Sulteng wajib dilengkapi surat keterangan Rapid Tes Antigen dengan hasil Non Reaktif.

“Bagi masyarakat yang tidak dilengkapi dengan surat keterangan yang dimaksud maka pos pam perbatasan tidak akan perbolehkan untuk masuk Wilayah Kabupaten Buol,” Ungkapnya

Kapolres Dieno juga terus mengingatkan kepada anggotanya agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas pengamanan, dan ingatkan masyarakat untuk selalu melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid-19.

“Selalu pedomani Protkes, tetap semangat dan jaga kesehatan, serta berikan pemahaman kepada masyarakat secara humanis tentang pencegahan covid-19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta hindari kerumunan. Semoga perayaan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Buol berjalan dengan sehat, aman, tertib dan lancar.” Pungkasnya ***