KAMIMO Minta Mesin Baru ke PLN Sulutenggo

JAYA | LUWUK –
Rabu petang kemarin, (4/3) pihak PLN Wilayah VII Cabang Luwuk akhirnya memenuhi permintaan KAMIMO. Kerukunan Mahasiswa Indonesia Montolutusan (KAMIMO) Banggai, meminta untuk dipertemukan dengan utusan PLN Wilayah Sulutenggo (Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo).

Pertemuan terjadi, setelah sebelumnya Senin, (2/3), KAMIMO menggelar aksi unjuk rasa dan mendesak pihak PLN Cabang Luwuk agar menghadirkan perwakilan PLN Wilayah Suluttenggo di Luwuk dalam waktu 3 X 24 jam.

KAMIMO mengajukan tuntutan pertama, agar PLN Sub. Rayon Bulagi segera mengganti mesin yang sering macet. Kedua, agar listrik di Bulagi untuk kebutuhan “Bulagi Bersaudara” (Bulagi, Bulagi Utara dan Bulagi Selatan) dinyalakan 24 jam.

Tuntutan tersebut dibacakan Koordinator Lapangan (Korlap) Kifriawan Luande.
Aksi yang diikuti puluhan mahasiswa dibawah terik matahari tersebut. diterima sejumlah staf Humas PLN Luwuk. Aksi berjalan tertib dengan pengawalan sejumlah anggota Polres Banggai yang setia mendampingi hingga aksi bubar.

Dalam aksinya KAMIMO mendesak agar PLN Wilayah VII Cabang Luwuk selaku induk Sub. Rayon Bulagi memfasilitasi pertemuan antara Wakil KAMIMO dengan utusan langsung dari PLN Wilayah VII Sulutenggo dan Sub. Rayon Bulagi, agar memenuhi kebutuhan listrik di Kecamatan Bulagi Bersaudara yang semula hanya menyala 12, bisa menjadi 24 jam.

Kedua, segera mengganti mesin tua yang sudah tidak layak pakai dan sering padam. Mengapa? Karena listrik sudah menjadi kebutuhan penting. Saat ini tanpa listrik, apa-apa akan pincang.

Kepada PLN Wilayah VII Luwuk KAMIMO meminta PLN Wilayah VII Cabang Luwuk, meneruskan tuntutan agar PLN Sub. Rayon Bulagi segera menenuhi tuntutan.

“pelayanan listrik bisa menjadi 24 jam,” kata Kifriawan Luande didampingi anggota aksi Ical, kepada KabarToday.com, usai aksi. KABARTODAY.com

Editoring: JeM