Kakanwil Kemenkumham Sulteng Lantik 6 PPNS Satpol PP Tolitoli

ERWIN | TOLITOLI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi tengah mewakili Menteri Hukum dan HAM RI melantik dan mengambil sumpah 6 Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) kabupaten Tolitoli Provinsi sulawesi tengah bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Rabu (18/12/2019).

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah sulkifli SH, MH. mengatakan bahwa pelantikan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesungguhan jiwa dalam pengabdian kepada masyarakat, PPNS memiliki kewenangan yang strategis dalam penegakan peraturan perundang-undangan,”Ujar Sulkifli

Kakanwil Kumham Sulteng mengharapkan kepada pejabat PPNS yang baru dilantik agar dalam penegakan hukum harus berkualitas dan berkeadilan, hal ini harus segera diwujudkan agar masyarakat memperoleh kepastian dan keadilan hukum,”Pungkas Kakanwil Kumham Sulteng.

Sulkifli menegaskan kepada 6 PPNS Tolitoli yang baru dilantik, diminta harus selalu menjaga amanah, profesional dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas yang penuh keadilan, dihadapan para pejabat dan undangan yang hadir, Kakanwil menekankan agar pejabat yang dilantik menjaga integritas dan janji sumpah ini akan diminta pertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT,”Tegas Kakanwil.

PPNS harus meningkatkan pengetahuan agar setiap permasalahan yang dihadapi mudah dicarikan solusi penyelesaiannya.

Kakanwil mengharapkan ke depan ada koordinasi yang lebih baik pihak Satpol PP Tolitoli terhadap PPNS yang akan dilantik untuk mengikuti pelantikan sesuai rencana,”Harap Kakanwil.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut para Pejabat Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Pejabat Administrator, Kasat Pol PP Propinsi Sulteng dan jajarannya.

Adapun enam (6) pejabat PPNS Tolitoli yang dilantik dan diambil sumpahnya antara Kasat Satpol PP Tolitoli Samsu S Ag, Asnawir Said, ST., M.AP, Junaedi, SE, Max E Sumule, SE, Hamka, SH, Joni satpol PP Tolitoli

Semoga dengan pelantikan ketiga Pejabat PPNS dari Satuan Kepolisian Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah ini diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan tugas yang dihadapi, karena peran penyidik ini sangat strategis peranannya dalam penegakan hukum indonesia, ”Tutup Kakanwil Kumham Sulteng.