Kajari Tolitoli Gelar Lomba Burung Berkicau Berbagai Kelas

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 93 yang jatuh pada Tanggal 28 Oktober 2021, Kejaksaan Negeri Tolitoli menggelar lomba burung berkicau dengan memperebutkan piala ‘Kajari Tolitoli Cup’ yang digelar di Taman Kota Gaukan Bantilan Minggu (31/10).

Kajari Tolitoli Deddy Koerniawan SH., MH menyebutkan, lomba burung berkicau ini bertujuan mendekatkan instansi kejaksaan dengan masyarakat, serta mengangkat perekonomian bagi masyarakat kecil dan meningkatkan daya tarik wisata di Kabupaten Tolitoli.

“Selain itu juga memberikan semangat khususnya bagi para peternak burung kicau agar bisa lebih berkembang, maka kita menggelar lomba burung kicau secara terbuka untuk umum dengan memperebutkan Piala “Kajari Tolitoli Cup,” kata Kajari dalam sambutannya.

Rencananya, lanjut Deddy Koerniawan SH, MH, lomba burung berkicau ‘Kajari Tolitoli Cup’ nantinya akan digelar setiap tahun, tentunya dengan hadiah-hadiah yang lebih menarik.

“Mungkin nanti kita akan siapkan piala bergilir, untuk menambah semarak para kicau mania di kabupaten Tolitoli” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Kegiatan lomba Burung berkicau Kajari Tolitoli Cup Rustam Efendi. SH kepada media ini mengatakan kegiatan ini berkerjasama dengan Komunitas Pecinta Burung Kicau diantaranya Kicau Mania Tolitoli (KMT), Ronggolawe Nusantara, dan Gerakkan Muda Amanah Besar (Gemar) untuk memajukan pariwisata Tolitoli lewat perlombaan burung berkicau.

“Kami berharap, kegiatan lomba ini dapat menambah semarak kicau mania khususnya bagi para peternak burung kicau agar lebih berkembang, tentunya juga untuk melestarikan burung kicau agar lebih baik lagi,” harapnya

Lanjut Rustam, Kelas yang dilombakan pada lomba burung berkicau ‘Kajari Tolitoli Cup’ kali ini berjumlah dua puluh Tujuh (27) kelas yang akan diperlombakan, dengan total hadiah jutaan Rupiah dan berbagai Hadiah hiburan lainnya. Dan perlu diketahui peserta lomba yang ikut berasal Dari Palu, Luwuk, Gorontalo, kab. Barru Sulses, Tolitoli.

“Adapun beberapa kelas yang akan dilombakan, diantaranya, kelas Muari, Cucak Ijo, LB. Fighter, Kenari, LB. Lestar 800, LB Paud, dan Rio Rio, Sedangkan hadiahnya pun cukup bervariatif. Khusus kelas utama Rio-Rio memperebutkan Trofi, Bonus dan Door prize, Untuk juara BC 1.000.000 dan SF 500.000, tersedia juga Door Prize sepeda, mesin cuci, TV.led, Kompor Gas, Rice Cooker, Dispenser, Kipas angin blender dan Aksesoris Burung. ” tutupnya.

Sementara Itu, Ketua Gemar Tolitoli Moh Fauzan Fauzan Adzima Sangat mengapresiasi langkah dari kejaksaan Negeri Tolitoli dalam digelar kegiatan Lomba Burung Berkicau yang diperlombakan untuk umum.

“Saya sangat berharap perlombaan burung berkicau yang di gelar kejaksaan negeri Tolitoli ini, nantinya bisa di ikuti oleh para pecinta burung berkicau lainnya,” pungkasnya ***