Kadisos Touna: Bansos Covid19 sudah Disalurkan Ke KPM

MARDISON |TOUNA – Penyaluran bantuan Sosial (Bansos) terkait covid – 19 bagi keluarga penerima manfaat (KPM) dikabupaten Tojo una una sudah tersalurkan dengan bai walaupun masih ada kendala sedikit dilapangan.

“Alhamdulillah sampai hari ini dapat disalurkan dengan baik walaupun masih ada kendala sedikit Dilapangan,” kata Burhanudin, S. Ag, M. Si Kadis Sosial Kabupaten Touna pada (24-06) diAmpana.

Menurut Burhanudin, penyaluran Bansos tersebut disalurkan melalui kepala desa dan kelurahan, Karena kondisi masyarakat yang terdampak covid – 19 dan keluarga penerima manfaat itu Kades dan kepala kelurahan yang lebih mengetahui siapa yang berhak menerima.

“Bansos itu kami salurkan melalui Kades dan kepala kelurahan, dengan menandatangani berita acara penerimaan barang,” Tutur kadinsos Touna.

Dilanjutkan Burhanudin, sekarang ini sudah masuk tahap dua untuk BST melalui Bank Kimbara dan kantor PT. Pos Indonesia, dan sebentar lagi akan memasuki tahap ketiga.

“Untuk Bansos dari APBD II Touna yang berupa barang Beras, Gula dan susu serta ikan kaleng dan telur yang sudah tersalurkan itu berjumlah 12.997 dan masih tersisa 3 paket dari 13.000 penerima.

“Insyallah hari ini bisa kita salurkan yang masih ada 3 paket barangnya ada digudang, Sementara untuk Bansos dari APBD 1 itu ada 8.077 yang sudah terdata keluarga penerima manfaat akan disalurkan pada bulan juni dan juli ini,”

Diharapkan kepada Kades dapat menyalurkan Bansos kepada KPM betul betul sesuai daftar nama penerima yang terdampak covid19.

“BAP barang sudah ditandatangani oleh Kades dan Kelurahan, Jika masih ada yang belum tersalurkan itu tanggung jawab mereka, Karena pemerintah desa yang tau masyarakat didesanya. Dinsos hanya mendroping Bansos kedesa,” Kata kadisos Touna kepada kabartoday.

Daftar namanya diserahkan kepada Dinsos, sebagai bahan pertanggungjawaban kepada pemerintah daerah. Yakni bagian keuangan Kabupaten Touna Dan Negara khususnya Bantuan Sosial Tunai, Jika ada nama penerima yang “dobble” dan tidak sesuai pihaknya sudah menyerah ke PT. Pos Indonesia untuk jangan dibayarkan.

“Nama yang Dobble penerima akan dikembalikan kekas negara, Sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” Pungkas Burhanudin kadinsos Touna.
KABARTODAY.com