Kadis Pertanian Dan Holtikultura Tolitoli Jarang Ngantor

ERWIN, TOLITOLI – Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Tolitoli, Rustan Rewa, dituding salah satu Stafnya yang tidak Mau di korankan namanya mengutarakan bahwa kadis jarang masuk kantor. Rustan Rewa disebut masuk kantor paling banyak dua kali dalam satu seminggu. Selebihnya beliau lebih banyak di luar kantor atau diluar daerah dan tidak diketahui apa yang beliau urus diuar daerah selama ini.

“Pak Kadis Rustan Rewa itu jarang ngantor, dalam seminggu, paling banyak dua kali masuk kantor,” kata Staf Pertanian kepada wartawan KABARTODAY. com, Senin (28/10).

Ketua LSM Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) Hendri Lamo mengatakan Sudah sangat sering terdengar terkait kadis Pertanian selain jarang masuk kantor, Rustan Rewa cukup rutin berangkat melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Anehnya, setiap kali berangkat kepala dinas diduga tidak jelas perjalanan yang tujuannya, dan mengunakan anggaran dari mana dalam melakukan perjalanan dinas.

“Hari ini (28/10) kadis rustan Rewa ada berangkat lagi luar daerah, Kalau berangkat tidak Perna di ketahui, Emang sepenting apa? harus berangkat terus menerus, dan seperti yang kita ketahui bahwa setiap melakukan perjalanan dinas harus izin Bupati, dan bapak bupati sudah sampaikan kalau hanya sebatas kordinasi kan bisa lewat Tlp. ” ujar Hendrik Lamo

Anehnya lagi, setiap kali berangkat ke luar daerah, Rustan Rewa selalu berjalan sendiri, dan tidak perna ditemani staf di nya. Dan suka sekali melakukan postingan postingan di facebook (FB) terkait perjanalan dinasnya.

“Tidak tahu, surat undangan ke mana beliau datangi untuk berkunjung, tidak ,minggu kemarin saja Kadis pertanian dan Holtikultura ada dipalu, dan dipostingan beliau beliau ada besama anaknya di salah satu sekolah yang ada dikota palu, patut dipertanyakan” ujurnya Hendri

Ditempat terpisah dari pantauan KABARTODAY.com dilapangan beberapa pegawai dinas Pertanian dan Holtikultura sudah tidak lagi senang dengan kepemimpinan Rustan Rewa. Terutama menyangkut Dugaan seringnya seorang kadis Rustan Rewa keluar kota dan jarang berada di kantor, kadis Rustan Rewa dituding sudah melampaui batas sebagai seorang kadis yang hanya aktif di dunia maya.

“Beliau itu lebih mengutamakan perjalanan dinas, dari hal kecil sampai besar Kadis Rustan Rewa tidak perna mau libatkan Anggotanya, dan pak kadis hanya suka keluar kota dan pamer fhoto dimedia sosial.” Pungkasnya

Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura TolItoli Rustan Rewa ketika dikonfirmasi KABARTODAY.com melalui pesan WhatsApp pada selasa (29/10) membantah tudingan yang dialamatkan kepadanya. Rustan Rewa mengatakan bahwa tudingan itu salah informasi.

“Salah Informasi itu Pak, saya berangkat karna ada kegiatan dan panggilan tugas untuk rapat dan pertemuan, makanya saya berangkat dan nanti kita kalau boleh jalan jalan kekantor saja pak, saat ini saya sedang berada di luar kota.” Pungkas Rustan Rewa kepada KABARTODAY.com