Kades Rato’ombu : Pos Covid19 Desa Dijaga Ketat

MARDISON | POSO – Untuk Mencegah sepak terjang virus covid19 agar terhindar dari penyebarannya di desa Rato’ombu kecamatan Lage Kabupaten Poso – Sulawesi Tengah.

Kepala Desa Rato’ombu mengakuinya salah satu langkah yang diambil adalah memperketat penjagaan aparat yang bertugas di pos pintu masuk pengawasan covid19 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pemerintah desa Rato’ombu.

Hal tersebut dikatakan Rahmani Pakuli selaku Pelaksana Tugas Kades yang baru menjabat sejak 19 Februari 2020 lalu.

Menjawab pertanyaan kabartoday terkait pelaksanaan pelayanan dan pengawasan sebaran virus covid19 terhadap masyarakat Rato’ombu diakuinya aparatnya yang telah ditetapkan pemerintah desa untuk bertugas dipos penjagaan pintu masuk diperkuat dan diperketat selama 1 X 24 jam.

” Sampai saat ini belum ada yang ODP – PDP dan OTG juga masih Nihil. Kata Rahmani kepada media ini diPos Penjagaan covid19 desa Rato’ombu pada (04-5-2020) didampingi Seorang warga bernama Haurisa, toko agama dari gereja Advent. Dan beberapa petugas pengawasan pandemi Corona.

Selain penjagaan ketat yang dilaksanakan pemerintah desa juga dalam sebulan melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 3 kali sebulan.

” Yach. Sebulan 3 kali ada penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh desa kerumah setiap warga” katanya mengakui.

Untuk membantu warga desa Rato’ombu dengan adanya covid19 bantuan BLT sudah ditetapkan data penerima. Tinggal menunggu penyaluran dari Dinas Sosiali Kabupaten Poso.

“Bantuan BLT sudah dilakukan penetapan penerima. Tinggal menunggu dari dinas Sosial. Kata Rahmani menjelaskan, seraya menambahkan agar supaya jangan ada tumpang tindih makanya telah didata ada kurang lebih 100 kepala keluarga yang berhak menerima nantinya. Dari Dinas sosial Poso, ” Katanya mengakhiri wawancara. KABARTODAY.com