Kades Pandiri Salurkan BLT Tahap II

MARDISON | POSO – Kepala Desa Pandiri A.Lidaya SH menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa kepada 88 Kepala Keluarga penerima yang terdampak pandemi covid19, penyerahan BLT bertempat diBalai Desa Pandiri Kecamatan Lage.

Kades Pandiri A. Lidaya dalam sambutannya menyampaikan ada 88 kk penerima BLT Dana Desa pandiri, bantuan BLT dari pemerintah ini bagi yang diberikan agar dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

“Manfaatkan dan gunakan bantuan ini dan belanjakan dengan baik, untuk Kebutuhan pokok dalam menghadapi kesulitan ekonomi menghadapi pandemi covid19 dan memasuki era New Normal tatanan kehidupan kehidupan baru,” Ucapnya

Lanjut Kades A. Lidaya juga berharap ada keterbukaan bagi penerima BLT dan BST dikantor pos, agar dalam penerimaan BLT maupun BST jika Suami, istri atau anak dewasa yang menerima sebaliknya pun untuk disampaikan dan digunakan dengan sebaik mungkin.

Diakhir sambutan Kades Pandiri mengingatkan untuk penerimaan BLT Dana tahap III agar lebih cepat supaya penerima yang berhak menandatangani laporan penerimaan tahap II.

“Kalau kita cepat membuat pertanggungjawaban tahap II. Maka Untuk pencairan BLT tahap III akan cepat diproses. Kata A.Lidaya menutup sambutannya.

Sementara Sekcam Lage, Sudarman SH dalam sambutannya mewakili Bupati Poso dan Camat Lage, mengingatkan penerima BLT Dana Desa untuk digunakan dengan sebaik baiknya. “Gunakan sesuai peruntukannya yaitu gunakan untuk membelanjakan kebutuhan primer atau pokok,” Kata Sekcam Lage Sudarman.

Diingatkan sekcam, agar memasuki Era New Normal agar masyarakat pandiri tetap mengenal dan menggunakan protokol kesehatan. ” kita tetap mengenal protap kesehatan. Memasuki era New Normal. Artinya, silahkan beraktifitas seperti biasa, silakan beribadah dirumah ibadah Namun, bahwa kita tetap harus disiplin, dengan cara cara yang santun, dan mengikuti anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan.

“Jaga jarak fisichal distancing, gunakan masker, dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” Harap Sudarman Sekcam Lage dalam sambutannya.

Pembagian BLT tahap II turut hadiri Perangkat Desa, Ketua BPD serta Dua Pilar NKRI Babinsa dan Babinkabtibmas serta Sekcam Lage, Sudarman SH yang mewakili Bupati Poso Darmin Sigilipu serta Camat Lage Dedriawan Talingkau. KABARTODAY.COM