Kades Labuandago: Pers Adalah Mitra Pemerintah

MARDISON | POSO – Kepala Desa Labuandago kecamatan Lage Kabupaten Poso memaknai hubungan kerja Pers di era digitalisasi saat ini, melalui media Online harus menjadi mitra kerja pemerintah yang perlu dibangun dalam mempublikasikan kegiatan pembangunan infrastruktur maupun kegiatan positif lainnya.

Hal tersebut dikatakan Hans Y. Monina Kades Labuandago yang baru menakodai Desa LabuanDago sejak 19 Februari 2020 lalu, dan dipercayakan sebagai PLT Kades.

Menurutnya PLT Kades, Pers adalah mitra kerja pemerintah yang harus dibangun kerjasama dan menjadi mitra kerja, dan Bukan harus ditakuti.

“Pers itu dapat membantu kita (pemerintah) dalam hal mempublis kegiatan pembangunan maupun untuk mensosialisasikan kegiatan sosial maupun pembangunan politik bagi masyarakat, dan Jangan Takut dan menghindar dari pers,” Kata Plt kades Hans.

Lanjut Hans, dimasa pandemi covid19 yang melanda Indonesia maupun dunia internasional khususnya desa Labuandago, dan saat ini untuk memutuskan rantai Covid 19, dan sebagai ketua gugus covid19 Labuandago bersama relawan yang dibentuk bergerak cepat Melakukan Sosialisasi maupun melakukan kegiatan lainnya sebagaimana instruksi Pemkab Poso maupun dari Pusat.

“Protokol kesehatan dan kententuan kesehatan dari gugus tim covid19 sudah dilakukan Sejak awal bulan april sampai dengan sekarang ini,” Ucap Hans Monina.

Ditambahkannya lagi, Kemarin juga pada (09-06) Bupati Darmin Sigilipu bersama Ketua Drpd Poso Ibu Sesi Mapeda bersama Camat Lage Dedriawan Talingkau sudah menyerahkan BLT Dana Desa kepada 108 kepala keluarga, dengan Total yang sudah dibayarkan Rp. 64.800.000, penyerahan berlangsung aman dan lancar.

“Semuanya berjalan aman dan lancar, Sesuai ketentuan yang berlaku,” Pungkas Kades Hans Y. Monina KABARTODAY.com