Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Pulpis Beda Dengan Rilis Provinsi

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG -Perbedaan data pasien antara pemerintah Kabupaten pulang Pisau (Pulpis) dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terkait jumlah positif Covid-19 terjadi

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis menyatakan hari ini, Senin (03/08) terdapat 48 pasien positif Covid-19 atau tidak ada penambahan dari hari sebelumnya.

Sementara itu, data yang disampaikan tersebut berbeda dengan data yang dirilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng. Di hari yang sama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng merilis, jika jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pulpis hari ini bertambah dua orang atau naik menjadi 50 orang.

“Saat ini kami masih koordinasikan dengan pihak Provinsi terkait perbedaan data itu,” kata dr. Mulyanto Budihardjo selaku Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulpis kepada Kabar Today.com melalui pesan Whatsappnya, Selasa (04/08).

Dikatakan dr. Mulyanto, perbedaan data tersebut karena ada kesalahan menginput data dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalteng. Seharusnya 2 orang yang masuk data di Pulpis tersebut masuk data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas.

“Kami hanya bantu merawat Bang, tapi sudah diklarifikasi hari ini mau di rubah oleh Provinsi bang. Jadi untuk data pasien positif Covid-19 di Pulpis tidak ada penambahan, yakni masih 48 orang,” tandasnya. KABAR TODAY.COM