Jum’at Bersih Sinergitas TNI-Polri dan Muspika Paleleh Sasar Bibir Pantai

Buol | kabartoday.com – Menyikapi kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 yakni adaptasi kebiasaan baru, Sinergitas TNI-Polri berserta Muspika kembali melaksanakan aktivitas rutin sesuai program yang sudah terjadwal setiap hari Jum’at.

Hari ini Jumat (13/11/2020) dilaksanakan kegiatan Jumat pagi bersih Bibir pantai desa Paleleh tepatnya dikecamatan Paleleh Kabupaten Buol yang sekitarnya juga difungsikan sebagai tempat rekreasi di akhir pekan.

“Untuk sasaran hari ini adalah Sepanjang bibir pantai didesa Paleleh dan pertokoan, dimana pada Jumat yang lalu sasarannya di daerah rumah ibadah, kegiatan ini sebagai wujud nyata Bhakti Polsek Paleleh untuk masyarakat,” ucap Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik, S.H.



Lanjut Kapolsek Ipda Hendrik, S.H., Selain membersihkan sampah dan daun kering yang berserakan di pantai, personel polsek Paleleh juga membakar rumput dan mencabut rumput yang tumbuh di sekitar pantai.

“Pembersihan di bibir pantai ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni personel diwajibkan menggunakan masker serta jaga jarak atau tidak berkerumun,” Tutur Hendri

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Paleleh mengatakan dengan budaya gotong royong semua pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan dan cepat terselesaikan, diharapkan mampu memberikan manfaat yang lebih, khususnya mendekatkan diri dengan masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan kegiatan Jum’at bersih tersebut turut dihadiri oleh Camat Paleleh Lukman S.Pt, Danramil Paleleh Kapten Kamaludin dan pemerintah kecamatan serta pemerhati lingkungan Bapak Salam Hi. Noor serta anggota Polsek, dan Koramil. ***ERWIN***