Jumat Berkah “Rezeki Tidak Akan Berkurang” Bhayangkari Cabang Buol Terus Berbagi Nasi Kotak

Buol | Kabartoday.com – Tak banyak orang yang konsisten dalam menjalankan kegiatannya. Namun, Jumat Sedekah di kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah oleh Bhayangkari Polres buol terus bergerak untuk membagikan rezeki berupa nasi kotak kepada warga miskin dan kaum duafa, rutin setiap minggu.

Ketua Bhayangkari Cabang Buol, Ny Dewi Dieno HW beserta pengurus bhayangkari Jum’at (27/11) berbagi dengan memanfaatkan “Jum’at berkah” dengan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas Polsek Bokat untuk di serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Jum’at Berkah berbagi nasi Kotak kali ini diberikan kepada masyarakat di dua Desa yakni Desa Tang dan Desa Ilambe,” Ucap Ketua Cabang Bhayangkari Buol Ny Dewi Dieno HW, kepada media dihalaman Mako polres Buol usai melaksanakan kegiatan jumat bersih.

Lanjut Ny Dewi Dieno HW menuturkan Paket nasi kotak akan diberikan kepada para nelayan, buruh bangunan, petugas mesjid dan petugas kebersihan jala yang ada di dua Desa.



“Kita hanya ingin berbagi dan tidak ada mengharapkan imbalan apa pun, dan kita senang melihat masyarakat bisa tersenyum,” Ungkap Ketua Bhayangkari Cabang Buol, Ny Dewi Dieno HW.

Ia menambahkan, bahwa Banyak yang berkeinginan bersedekah. Tapi, ada orang yang tak punya waktu melakukannya sendiri. Maka apa yang dilakukan Bhayangkari Buol sebagai motivasi buat yang lain agar bisa berbagi di setiap jumat untuk meringankan beban warga serta memberikan kebahagian bagi mereka yang membutuhkan.

”Syukur Alhamdulillah kami masih bisa berbagi di hari Jumat berkah ini, kepada para nelayan, buruh bangunan, petugas mesjid dan kebersihan jalan serta warga yang membutuhkan, Pada prinsipnya, kami saling berbagi di momen hari Jumat Berkah ini, “ Ujarnya.

“Kegiatan berbagi nasi kotak akan terus dilakukan setiap hari jumat, karena kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan terus oleh Bhayangkari Cabang Buol,” Pungkas Ny Dewi Dieno HW.



Sementara itu, Kapolres Buol AKBP Dieno, S.I.K., menjelaskan terkait pembagian nasi kotak yang di lakukan Bhayangkari buol untuk berbagi kepada sesama merupakan upaya pihak kepolisian meningkatkan jalinan silaturrahim bersama masyarakat.

“Tidak ada ruginya untuk kita berbagi, polisi adalah pelayan masyarakat dan semua masyarakat merupakan saudara atau sahabat polisi, Karena itu kami ingin berbagi bersama mereka dan meringankan beben saudara kita yang tidak. Mampu,” jelasnya.

Lanjut Kapolres buol, dengan terjalinnya silaturrahim antara kepolisian dan masyarakat, insyaAllah keamanan dan ketertiban di masyarakat akan terus terjalin dengan baik, dan akan semakin baik kedepannya, Polisi dan masyarakat juga manusia, dan yang membedakan hanyalah organisasi semata.

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik antara Polisi dan masyarakat insyalalh Masyarakat tidak lagi mudah terprovokasi dan mampu menangkal isu-isu yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.’ Imbuhnya

“Dalam Waktu dekat Pemilihan kepada Daerah serentak 2020 Sulawesi Tengah Gubernur dan Wakil Gubernur dapat berjalan dengan aman, sukses dan damai, berkat kerjasama masyarakat dan aparat kepolisian,” pungkasnya. ***ERWIN***