Juara Satu Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Terima Penghargaan Dari Bupati

ERWIN | Tolitoli – Pelaksanaan Hut Kemerdekaan RI Ke 75 kali ini menjadi kebangaan tersendiri buat para guru pembimbing dan siswa SD/MI yang telah meraih Juara satu Tingkat Propinsi Sulteng dalam ajang lomba bercerita, penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Tolitoli Moh. Saleh Bantilan Usai pelaksanaan Hut RI ke 75.

Bupati Tolitoli Moh. Saleh Bantilan dalam pidato menyampaikan Terimakasih buat para siswi yang telah meraih juara satu Ajang Lomba Bercerita di tingkat Nasional, dan tak lupa juga ucapan terima kasih disampaikan kepada guru pendamping atas usaha dan kerja keras mereka, sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Tolitoli dan nama Propinsi Sulteng di Tingkat Nasional.

“Saya Bupati Tolitoli memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pemenang lomba tingkat Provinsi Sulteng, guru pendamping dan semua pihak yang sudah berpartisipasi, sehingga bisa meraih juara satu di tingkat provinsi dan mengharumkan nama Kabupaten Tolitoli, dan akan trrus berlanjut di tingkat Nasional,” Ungkap Saleh.

Ditempat yang sama Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tolitoli, Zulkifli Datuamas kepada awak media menjelaskan, guru pembimbing Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Tolitoli Nuliah. S.pd.I dan siswi Nurhaniyah yang telah menerima penghargaan dalam bentuk piagam, atas prestasi yang diraih dalam ajang lomba bercerita, mulai dari level kabupaten sampai pada tingkat Propinsi Sulteng yang di gelar di hotel Mercure dengan meraih juara satu.

“Pada tingkat Kabupaten yang di gelar pada 8 juli lalu Nurhaniyah juara satu, kemudian pada 14 sampai 15 Agustus lomba tingkat Propinsi Sulteng, Nurhaniah kembali meraih juara satu, dan mengalahkan perwakilan dari kabupaten kabupaten yang ada di Sulteng,” kata Zulkifli Datuamas.

Lanjut Zulkifli Datuamas, Nantinya Nurhaniah bersama guru pembimbingnya akan mengikuti lomba bercerita tingkat Nasional yang mewakili Propinsi Sulteng, dan Lomba Cerita akan di gelar secara virtual pada 7 samapi 11 September 2020 mendatang.

“Iya, lomba tingkat Nasional dilaksanakan secara virtual dan dijadwalkan akan di mulai pada 7 sampai 11 September 2020 mendatang,” pungkasnya.

Sementara Kepala Bidang pengembangan perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca, Widiastuty, S.sos, mengatakan dengan prestasi yang telah di raih pada lomba bercerita tingkat SD/MIN, di ajang Nasional, bisa menjadi spirit kepada para siswa dan siswi lainnya untuk meningkatkan minat membaca, agar dapat menyamai prestasi yang di raih oleh Nurhaniyah.

“Dengan raihan prestasi yang di peroleh adik Nurhaniyah, dapat menjadi sprit untuk siswa siswi lainnya yang ada di Tolitoli, terutama bisa mrnumbuh kembangkan minat membaca nagi para siswa/si,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Seksi pembudayaan kegemeran membaca, Dinas Perpustakaan dan Arsip Tolitoli Magfirag,S.sos, bahwa sejak diselenggarakan lomba bercerita, baru pertamakali perwakilan Tolitoli meraih juara tingkat Pripinsi Sulteng, dan mewakili ke tingkat Nasional.

“Selama mengikuti lomba Bercerita, Tolitoli baru pertamakali meraih juara tingkat Propinsi, dan menjadi perwakilan provinsi Sulteng ditingkat Nasional,” Kata Magfirag.

Lanjut Magfirag, Dengan dilaksanakan lomba bercerita ini agar menumbuh kembangkan kegemaran membaca anak anak, serta kecintaan terhadap karya budaya bangsa, melalui berbagai bacaan atau buku, kemudian mengangkat dan mempopulerkan buku buku cerita budaya lokal ketingkat Nasional, dan perlu diketahui Nurhaniyah yang meraih juara satu di tingkat propinsi Sulteng ini merupakan anak dari pasangan Abd.Rahman,. SH dan Rostina,. SKM Kabartoday.com