JPKP Sulteng Layani Keluhan Warga Yang Belum Terdata Bantuan

M. NASIR TULA | PALU – Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( DPW JPKP ) Prop.Sulteng, sampai hari ini Selasa 16 Juni 2020 alamat Sekretariat jalan Undata Palu atau tepatnya pas di belakang kantor TVRI Sulteng terus di datangi warga Kota Palu dan sebagian warga Kabupaten Sigi untuk menyetor data identitas diri.

Kedatangan warga hanya untuk menyetor KTP dan Kartu Keluarga dengan harapan JPKP Sulteng bisa mengakomodir penyetoran data dalam rangka mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH ), tutur Ketua JPKP Sukteng Moh.Irwan. AS, di Sekretariat JPKP Sulteng, Pada Selas 20 / 06 / 2020.

Terkait hal ini sejak Minggu kemarin setelah sebagian pengurus bidang pemberdayaan Masyarakat melakukan rapat dan di kuatkan dengan hasil rapat pengurus baru DOW JKP Sukteng untuk masa priode lima thaun ke depan Pada Senin 15 Juni 2020 yang dalam waktu dekat ini akan di SK kan, dari DPP Pusat, selanjutnya di ketahui oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo, dan mendapat respon Positif dari KeMensos dan dinas sosial Provinsi, Kota dan Kabupaten, upaya bantuan PKH terus kami upayakan, paparnya.

Intinya gerakan kemanusiaan JPKP Sulteng lakukan hanyalah membantu warga yang belum sama sekali tersentuh bantuan baik itu Bantuan sosial tunai dan bantuang langsung tunai, apa lagi di tengah masah pendemik Covid 19 PKH tersebut sangat dibutuhkan warga.

Di tengah masa Covid 19 masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah baik itu berupa logistik maupun material, di sisi lain kami pun menghimbau kepada pengurus agar senantiasa pro aktif dalam pendampingan masyarakat serta terus berkoordinasi dengan pihak – pihak yang menanggani langsung terkait pemberian bantuan PKH , ungkap Irwan.AS. KABARTODAY.com