Jelang Hut TNI, Kodim 1305/BT Gelar Lomba Catur Tingkat Umum

Tolitoli – Kabartoday.com – Kodim 1305/BT menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dalam rangka HUT ke-75 TNI yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim Buol Tolitoli, Bertempat di Aula Graha Kartika Manggala, kamis (01/10)

Saat pertandingan catur dimulai salah satu meja terlihat Dandim dan lanal tampak sedang bermain catur dan bergabung dengan pemain lainnya.

“Perlombaan Catur tingkat umum di ikuti oleh 34 orang peserta, dan akan berakhir pada hari jumat besok,” Ucap Dandim



Dandim mengatakan, perlombaan catur tidak hanya dimaknai sebagai salah satu cabang olah raga saja. Namun lebih jauh untuk memahami makna perjuangan serta kerja keras dalam menggapai kemenangan.

“Sebagai contoh bidak catur adalah garda terdepan pertahanan kita, walau hanya bisa melangkah satu lapak tetapi ketika berhasil mencapai tujuan maka bidak yang kecil itu bisa menjadi apa saja. Bisa jadi menteri, kuda maupun dalam bentuk lain sesuai kebutuhan untuk mempertahankan kemenangan,” ujarnya.

Dia meminta para peserta menjunjung tinggi sportifitas dalam permainan. Bagi yang belum berhasil memenangkan perlombaan jangan sampai berkecil hati dan yang juara juga tidak boleh menyombongkan diri.

“Bagi Peserta yang mengikuti lomba diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan,” pungkasnya. ***Erwin***