Jalin Silaturahmi, Pertandingan Persahabatan Bulu Tangkis PB Man Buol Lawan PB MAN-TAP Tolitoli

Tolitoli Kabartoday.com – Kementrian Agama Kabupaten Buol yang terabung dalam Persatuan Bulutangkis PB Man Buol (Man Club) kembali melakukan pertandingan persahabatan bersama Persatuan Bulutangkis PB Man-Tap Tolitoli, pada Sabtu (28/11/2020) Malam, di gedung lapangan bulutangkis Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Kasi PHU Kemenag Buol, H. Muhlis Umar B. May, S.Ag., sekaligus Ketua PB MAN Buol, mengatakan, pertandingan persahabatan dengan PB Man-Tap Tolitoli bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarinstansi, baik sesama ketua hingga seluruh prmain yang ikut bertanding.

“Kami berharap, kegiatan pertandingan persahabatan ini dapat terus berlanjut. Tidak terbatas hanya olah raga badminton saja, tapi juga olahraga lainnya,” ujar H. Muhlis Umar B. May, S.Ag.

Lanjut H. Muhlis Umar B. May, S.Ag. Menyampaikan pada pertandingan persahabatan antara PB Man Buol Bersama PB MAN-TAP Tolitoli ada enam (6) Orang pemain yang diturunkan.

“Pada Pertandingan persahabatan ini, kami bukan mencari pemenang melainkan untuk mempererat tali silaturahmi antara kementrian agama yang ada di Sulawesi Tengah, khususnya kabupaten Buol dan Tolitoli. Kali ini PB Man Buol menurunkan enam pemain terbaik, masing masing bernama Alam, Slim, Sahar, Fahrul, Ripal, dan saya sendiri Muhlis,” Pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, ketua PB Man-Tap Tolitoli Kapten Laut (P) M Pohan yang juga sebagai tuan rumah kali ini mengatakan, jumlah pertandingan persahabatan dengan PB MAN Buol tidak di batasi jumlah pemain.

“Intinya pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi antara kementrian Agama yang ada di dua kabupaten, yang mewakili OB Masing masing,” Ucapnya

Selain itu, pohan mengatakan, pihaknya akan menjadwalkan pertandingan persahabatan kewilayah kabupaten Buol.

“Ini memang hanya pertandingan persahabatan, akan tetapi oertandingan ini kami buat secara resmi, dan insyallah usai pilkada serental PB Man-Tap Tolitoli akan berkunjung ke kabupaten Buol untuk membalas Lawatan PB Man Buol ketolitoli,” Tuturnya

Ditambahkannya lagi, pertandingan silaturahmi ini sekaligus sebagai refresing. Tapi bagi kami, tentu yang utama adalah ajang silaturahmi antara PB MAN Buol dan PB Man-Tap.

“Ke depannya, kami juga sudah mengagendakan latihan bersama secara rutin, dan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hut Armada Republik indonesia Yang jatuh pada Tanggal 5 Desember 2020 Mendatang,” imbuhnya.

Disinggung terkait kwalitas pemain PB MAN Buol yang sudah bertanding di awal melawan PB Man-Tap mengatakan dua partai awal semuanya berimbang dari segala sisi.

“Memang kita untuk sekarang ini dalam memasang lawan dan kawan harus seimbang, dan pertandingan dua partai awal sangat menarik, dikarnakan antara PB Man Buol Dan PB Man-Tap sudah memasang para pemain agar penonton yang hadir bisa menikmati pertandingan,” Pungkasnya ***ERWIN***