Jalan Trans Sulawesi Yang Ambruk di Respon Cepat Kepala Balai

ERWIN | BUOL – Ruas Jalan Trans Sulawesi yang menhubungkan Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah tepatnya di desa Talokan kecamatan Paleleh Barat Kabupaten Buol yang ambruk, Sabtu (28/12/2019) siang, langsung mendapat respon dari Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XIV Palu yang turun langsung dilapangan.

Hal tersebut disampaikan kepala Satuan Kerja (Kasatker) PJN 1 Sulteng Irfan, setelah adanya laporan dari masyarakat terkait jalan yang amblas akibat curah hujan yang tinggi kabupaten buol tersebut, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XIV Palu langsung meninjau jalan yang amblas.

Saat meninjau ke lokasi jalan yang ambruk dikabupaten buol, Kepala BPJN XIV Sulteng didampingi Kasatker P2JN, Kasatker PJN 1, konsultan pengawas dan kontraktor long segment.

“Kepala balai sendiri yang langsung berkunjung dilokasi jalan yang ambruk, dan melihat secara langsung, saat dilokasi Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (Kepala BPJN) XIV Sulteng, langsung memerintahkan kepada Konsultan Dan kontraktor Long Segment agar segera melakukan penaganan secara darurat,” Ungkap irfan.

Lanjut Irfan, setelah mendapatkan perintah dari Kepala Balai BPJN XIV Sulteng, pihak konsultan dan kontraktor Long Segment langsung bergerak cepat untuk melakukan penaganan secara darurat di lokasi ambruknya setengah badan jalan tersebut.

“Saat ini penganan secara darurat telah dilakukan oleh pihak konsultan dan kontraktor Long Segment, Insyallah jalur Trans Sulawesi bisa dapat segera dilalui kembali seperti sedia kala, Ungkap Irfan

Ditambahkannya lagi, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan dinas dan aparat terkait setengah badan Jalan yang ambruk untuk melakukan penaganan darurat.

“Selain itu kita juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, dan pihak lainnya. Dimana tadi sore sudah dilakukan persiapan darurat penanganan jalan tersebut,” ucap kepala Satuan kerja (Satker) Irfan pada Minggu (29/12/2019) Malam.

Menurut dia, pihak kontraktor Long segment dilokasi jalan ambruk akan menurunkan alat berat dan material yang mengerjakan perbaikan darurat jalan amblas tersebut agar cepat selesai dan bisa dilalui.

“Saat ini jalur Trans Sulawesi yang menhubungkan provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah yang ambruk bisa dilalui, hanya saja harus bergantian untuk melewatinya,” Pungkasnya. KABARTODAY.com