Jalan Berlumpur, Warga Komplek Perum Pulang Pisau Permai Ngeluh


SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Warga yang menghuni Komplek Perumahan Pulang Pisau Permai, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau mengeluhkan akses jalan rusak yang tergenang air dan licin ketika dilalui kendaraan.

Kondisi jalan itu tampak berlubang dan berlumpur sehingga menyebabkan tidak sedikit mobil maupun kendaraan yang terperosok saat melintas.

“Kalau musim kemarau, kondisi jalan berdebu. Di musim hujan ini jalan seperti sawah aja,” kata Harto saat dibincangi Kabar Today.com, Jum’at (08/09).

Belum lagi, lanjutnya, parit di Komplek ini juga tidak bisa mengalir. Sehingga apabila turun hujan, air dari parit yang meluap menggenangi beberapa ruas jalan perumahan.

Beberapa warga sempat punya niat untuk memperbaiki dengan cara swadaya, mengingat resiko bahaya dan ketidaknyamanan saat berkendara di jalan ini. Tapi, dari pihak developer tidak mengijinkan truck material masuk ke Komplek perumahan.

“Truck material dilarang masuk, tapi kami tidak diberi solusi. Terus harus gimana Mas, kita tinggal di Kelurahan Pulang Pisau, tapi rasa di Sebangau,” ketusnya.

Dirinya berharap, baik dari pihak developer maupun Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Pulang Pisau untuk segera mengambil langkah untuk perbaikan jalan tersebut.

“Ya mungkin dilakukan penimbunan dulu kah, syukur-syukur bisa langsung dicor,” ucapnya. KABAR TODAY.COM