Jalan Berlubang, Babinsa Koramil 1305-03/Damput Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Kegiatan kerja bakti merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap desa binaan dan sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat binaanya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1305-03/Dampal Utara Serma Hamzah dalam kerja bakti perbaikan jalan berlubang bersama warga Desa Ogolali Kecamatan Dampal Utara, Kabupaten Tolitoli.

Serma Hamzah (Sapaan Akrabnya), nampak tidak ragu ketika harus turun ke jalan dan langsung ikut membantu perbaikan jalan, menurutnya, perbaikan jalan ini penting dilakukan sebelum menjadi kerusakan yang lebih parah lagi.

“Sebagai Babinsa tugas kami tidak hanya membina warga ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila seperti ini membaur bersama dalam setiap kegiatan masyarakat,” ucap Serma Hamzah

Lanjut Serma Hamzah, penimbunan ini dilakukan atas perhatian kami bersama masyarakat sebagai pengguna jalan yang ada di desa Ogolali.

“Berbekal dana swadaya masyarakat kami fokuskan dengan melakukan penimbunan menggunakan tanah bercampur pasir pada jalan yang berlubang dengan harapan tidak muncul jalan berlubang yang baru sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan”, jelasnya.

Ditempat terpisah Danramil 1305-03/ Dampal Utara Letda Inf Samsul. Mengatakan kerja bakti ini juga bertujuan untuk menambah kebersamaan dan kesadaran terhadap masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan.

“Kondisi lingkungan harus benar-benar diperhatikan sehingga tidak menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk kondisi jalan yang ditimbun bersama saat ini karena kondisi jalan yang sudah cukup mengganggu kegiatan masyarakat,” Pungkasnya ***