Ivan Abdulatief: Kabupaten Morowali Akan Memiliki Kantor Cabang BRI Sendiri

MARDISON, POSO – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pusat, dalam waktu dekat akan Meresmikan Peningkatan Status kantor BRI cabang pembantu Bungku/Morowali menjadi BRI Cabang, hal tersebut disampaikan Pimpinan Cabang BRI Poso Ivan Abdulatief. (30/7)

Ivan Abdulatief, sebagai Manager BRI Cabang Poso yang saat ini membawahi Empat (4) Kabupaten yakni Kabupaten Poso, Touna, Morut dan Morowali saat ditemui menuturkan saat ini Jasa Otoritas Keuangan (OJK) sedang turun untuk melihat langsung kesiapan Kantor Cabang BRI Bungku/Morowali yang direncanakan akan diresmikan langsung Direktur Utama BRI Pusat pada bulan Agustus tahun ini.

” Insa Allah, tidak ada halangan dalam waktu dekat dibulan Agustus ini Bungku/Morowali akan memiliki Kantor Cabang BRI Sendiri, dan akan diremikan.” kata Ivan Selaku Pimcab. Poso yang didampingi Ashar salah seorang Stafnya.

Lanjut Ivan, Peningkatan status ini tujuan dan Golden Way-nya untuk pendekatan pelayanan kepada Ribuan Nasabah yang ada diwilayah Kabupaten Morowali nantinya.

“Semua kegiatan dan urusan para Nasabah BRI yang masih berada dibank BRI Cabang Poso dengan sendirinya sudah sepenuhnya akan dilayani diKantor Cabang Morowali.” tuturnya

Ditambahkannya lagi, Semuanya ini adalah untuk kepentingan Nasabah kami yang sangat setia dan telah memberikan kepercayaan kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI), Selain peningkatan status Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang ada di wilayah Morowali, akan memberikan kemudahkan bagi para nasabah, dan juga, pada tahun ini akan dibangun Kantor Unit BRI Witamori yang baru dengan ukuran 8×22 Meter Dikolondale.

“Iya Benar, Kantor yang lama saat ini sudah sangat tidak memadai dan sudah tidak layak untuk digunakan, karna nantinya bisa membuat para nasabah nerasa kurang nyaman lagi, bagi Nasabah BRI, saat ini proses anggaran pembangunan masih dihitung oleh konsultan dari Kanwil BRI diManado.” Ucap Ivan

Ivan selaku Manager Cabang BRI Poso tidak menampik, pembanguna kantor Unit BRI dalam pembangunannya bisa dibangun satu lantai atau lebih nantinya tergantung Kanwil BRI Manado.

Sambil menunggu pembangunannya, untuk Sementara ini koneksitas sistem sementara dikerjakan dikantor unit yang tidak berjauhan dengan kantor Unit Witamori, di Kolonedale Kabupaten Morowali Utara.

Untuk melihat peluang bisnis dan kepentingan karyawan Perusahaan IMIP yang jumlahnya hampir 33 ribu Orang yang menjadi Nasabah BRI, pihaknya akan memberikan tawaran kepada pihak perusahan untuk membangun Seribu-an KPR, yang akan ditangani 3 Developer yang berpengalaman di bidangnya.

“Ini semua bertujuan untuk memberikan kehidupan yang lebih layak kepada Karyawan di perusahaan IMIP, dan memberikan kemudahkan bagi Karyawan IMIP agar mendapatkan tempat tinggal yang layak buat keluarga mereka, yang tinggal diBahodopi secara umum di Kabupaten Morowali.” Pungkas Manager Ivan, KABARTODAY.com