Istri dari Pasutri Pasien Positif Covid-19 di Pulpis Meninggal Dunia

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Baru kemarin Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang dinyatakan positif Covid-19, hari ini sang istri dikabarkan telah meninggal dunia. Kabar tersebut dibenarkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo melalui juru bicara, dr. Muliyanto Budihardjo, Minggu (07/06).

“Benar mas, satu orang pasien meninggal dunia tersebut merupakan istri dari Pasutri asal Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis yang keduanya dinyatakan positif Covid-19,” kata dr. Mul sapaan akrabnya.

Ia menerangkan, pada saat menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, kondisi satu orang pasien tersebut kian memburuk dan akhirnya meninggal dunia pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB.

“Pasien ini merupakan pasien positif Covid-19 pertama yang meninggal dunia,” katanya.

Lebih lanjut, Pak Mul mengungkapkan almarmuh telah dimakamkan sesuai dengan protokol pemakaman Covid-19, satu jam setelah menghembuskan napas terakhirnya. Terkait keluarga juga sudah dikabarkan dan dimintai izin untuk dilakukan penanganan cepat terhadap pemakaman agar tidak terjadi penyebaran lainnya.

“Malam tadi langsung dimakamkan satu jam setelah beliau meninggal. Keluarga sudah diberitahu semua,” imbuhhnya.

Pak Mul menyampaikan, untuk kondisi sang suami dari seorang istri yang meninggal dunia itu juga dikabarkan sampai sekarang ini terus menunjukan kondisi yang kurang baik (kritis) dan sedang dalam perawatan secara intensif di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kita sejak kemarin hingga hari ini masih melakukan tracking, terutama kepada keluarga pasien positif dan warga lingkungan tempat tinggal pasien. Tracking ini dilakukan untuk menghambat terjadinya transmisi lokal penularan Covid-19,” terangnya.

“Dengan adanya pasien yang meninggal dunia ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat di kabupaten Pulpis agar lebih berhati-hati lagi dan tetap waspada dalam menghadapi penyebaran Covid-19 ini,” pinta dr. Mul. KABAR TODAY.COM