Ismail Labadjo: Wakil Rakyat Yang Pro Rakyat

MARDISON |TOUNA – perjuangan seseorang untuk menjadi anggota DPRD dan mau dipilih oleh rakyat tidak semudah membalikan telapak tangan, Butuh proses dan penempaan waktu yang melelahkan dalam menjalankan aspirasi rakyat.

Mantan bendahara Partai Gerindra Kabupaten Tojo una una ini, yang telah terpilih menjadi anggota Drpd Touna periode 2019-2024, menuturkan kisahnya menujuh drpd Touna bukanlah hal yang mudah dalam meyakinkan rakyat didapilnya.

“Bergaul dan berjuang bersama rakyat tidaklah semudah yang dipikirkan selama ini untuk menjadi anggota Legislator Touna,” Kata Ismail.

Diawal mendaftar sebagai calon anggita Legislatif, harus turun gunung masuk kampung keluar kampung Terkadang harus berjalan kaki. Dengan harapan masyarakat bisa menerima kita dan memperkenalkan diri kita sendiri.

” Untuk bisa diterima dan menjadi wakil rakyat ada 29 desa dikecamatan Tojo – Tojo Barat harus dikunjungi, untuk bisa menyerap apa yang menjadi aspirasi rakyat kedepan yang harus diperjuangkan.” Ucap Ismail Labadjo, sebelum menjadi anggota Drpd Touna dari Partai Politik Gerindra bentukkan Prabowo Subianto.

Sebagai anggota DPRD Touna yang baru dilantik 9 bulan lalu, dirinya mengaku tetap membuka lebar pintu hati dan keluarga bersama istri Hj. Eni Herawati Yang memiliki 4 orang anaknya yakni Vivi Media tidak Se, Dokter Gifta Melanda, Hardianto (SMU diJogya) dan Ivan Aldian, tidak menutup diri untuk saling berbagi kasih.

“Disaat Pandemi covid19 saya dan keluarga berbagi kasih melawan covid19 di 29 desa yang menjadi dapil pemilihannya dipileg kemarin,” tuturnya.


Semenjak Almarhum Orang tua saya, Hassan Labadjo meninggal saya masih berumur 3 Tahun, dan berpesan kepada ibuku, “Kita harus selalu jujur dengan orang lain” Ucap Ismail yang kini menjabat ketua Badan Kehormatan pada Drpd Touna.

Menurutnya menjadi wakil rakyat bukanlah hal yang mudah, Harus berjuang keras untuk menyerap Aspirasi masyarakat dan memberikan solusi yang mudah diserap agar masyarakat menjadi sejahtera.

“Intinya sebagai wakil rakyat, kita harus pro kepada Rakyat dan juga harus terus berpihak kepada masyarakat dalam mengawal semua aspirasi masyarakat, dalam pembangunan kabupaten, Kata mantan bendahara Partai Gerindra Kabupaten Tojo una una yang kini menjadi wakil rakyat dari dapil Tojo dan Tojo Barat.

Baru baru ini dirinya disaat Pandemi covid 19 Ismail turun langsung dalam berbagi kasih dengan masyarakat, diantaranya ratusan dus minuman, dan masker, serta memberikan bantuan dana, guna meringankan ekonomi masyarakat menghadapi pandemi covid19.

“Berbagi kasih dengan masyarakat di 29 desa Walaupun hanya orson dan uang 100 ribu rupiah, semoga dengan bantuan ini menjadi berkah,” Pungkasnya KABARTODAY.com