Ir. H.Amirudin Tamoreka : “Pilih Saya Jadi Bupati Banggai”

Laporan : Kasmin.S | Banggai – Melalui temu bicara Ir. H.Amirudin Tamoreka sebagai bakal Calon Bupati Banggai dengan
Sejumlah masyarakat Batui dan Batui selatan, membuat suasana sangat akrab.

Dalam menjawab pertanyaan warga Amirudin Tamoreka seringkali diwarnai dengan humor walau serius yang membuat warga tertawa terbahak bahak.

Kepada ratusan warga yang hadir dalam pertemuan yang dihelat disalah satu rumah Tim sukses, Rabu, kemaren, H.Amirudin Tamoreka mengatakan bahwa salah satu yang mendorong keinginannya untuk maju sebagai calon Bupati Banggai yakni karena ingin menangani, menjawab dan mengatasi secara langsung keluhan masyarakat Kabupaten Banggai yang secara khusus masyarakat Petani. antara lain masalah sosial dan masalah ekonomi yang sering dikeluhkan masyarakat petani.

Di antaranya disebutkan. Mulai masalah pupuk, obat obat tanaman sampai pada harga gabah maupun beras, sehingga sebagai calon Bupati Banggai Amirudin Tamoreka punya keinginan ingin membangun pabrik beras yg namanya pabrib beras Batui Toili.

Selain itu sebagai putra daerah Banggai Kelahiran Toili, soal lapangan kerja dalam mengurangi pengangguran di Kabupaten Banggai khususnya, H.Amirudin Tamoreka menilai, jika sejauh ini teman temannya di bidang migas akan siap membantu, Amirudin apabila insya Allah terpilih sebagai Bupati Banggai, maka lapangan kerja akan menjadi skala prioritasnya.

Sehingga diharapkan tenaga kerja lokal akan lebih primadona sesuai SDM (sumber daya manusia yang dimiliki masing masing.

Untuk itu, “segala sesuatu permasalahan kedepan yang ada di Kabupaten Banggai solusinya adalah pilih saya sebagai Bupati Banggai” tutur Amirudin disambut tepuk tangan meriah dari ratusan masyarakat simpatisan dan pendukungnya yang hadir saat itu.

Guna mempermudah bibit padi unggul bagi masyarakat petani sawah, Amirudin Tamoreka juga menilai, saat ini pihaknya telah memiliki sekitar 100 HA sawah pribadiyang bertujuan mengatasi soal penyaluran bibit padi dengan kualitas terbaik dan menjadi primadona nantinya.

Tak hanya itu Amirudin juga siap akan selalu bersama petani guna memberikan solusi setiap ada masalah tekhnik yang berkaitan dengan petunjuk tekhnik pertanian.

Amir menjanjikan para kesejahtraan para petani. Sebagai ir. Pertanian yang dimilikinya, Amirudin Tamoreka jelaskan soal bagaimana tehnik tehnik bertani yang baik. Termasuk waktu waktu dan tekhnis menyemprot padi yg seharusnya dari bawah keatas melalui batang dan bukan dari atas kebawah.

Dikatakannya, Sebagai ahli dibidang tehnik pertanian ia mengaku kalau sebenarnya petani itu lambat untuk menjadi kaya, makanya saat ini dirinya pun harus beralih ke migas, guna mengejar kesejahtraan dan menimba pengalaman dibidang migas seperti yang ditekuninya saat ini. KABARTODAY.com