Ipda. Widodo,SE: Warga Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020 serta Peraturan Gubernur (Pergub) Kalteng, personil Polsek Kahayan Hilir melaksanakan Sosialisasi pencegahan virus Covid-19 dan membagikan masker kepada warga di Jalan Panunjung Tarung, Kelurahan Pulang Pisau (Pulpis) Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis.

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo,SE mengatakan bahwa Sosialisasi Inpres dan Pergub tentang peningkatan pendisiplinan masyarakat dan penegakan hukum protokoler kesehatan itu guna pencegahan Virus Corona (Covid-19).

“Setiap saat dan setiap hari seluruh anggota TNI Polri wajib melaksanakan Inpres tersebut, baik Kapolsek maupun Anggota Polsek Kahayan Hilir,” kata Widodo, Minggu (16/08) malam.

Dikatakan Widodo, dimasa menuju tataan kehidupan baru ini masyarakat wajib menjalankan Protokol kesehatan.
Antara lain, selalu memakai masker, cuci tangan dengan air yang mengalir, hindari kerumunan atau keramaian, jaga jarak (Pysical distancting) dan meningkatkan imun atau kebugaran tubuh dengan berolahraga secukupnya.

“Karena masih banyak dijumpai
masyarakat yang masih kurang kesadarannya untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker, berkerumun dan lain sebagainya,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk saat ini, pihak Polsek Kahayan Hilir masih mengingatkan, menghimbau dengan cara-cara persuasif dan humanis saja. Belum ada tindakan penegakan hukum bagi masyarakat yang belum sadar dan belum melaksanakan Inpres dan pergub tersebut.

“Intinya Polsek Kahayan Hilir masih mengedepankan preventif, persuasif dan humanis. Yakni dengan cara mengajak, menghimbau dan mengedukasi masyarakat untuk sadar dan memahami arti pentingnya melaksanakan protokol kesehatan ini,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM