Ini Pesan Bupati Pulpis Kepada Cakades Saat Deklarasi Damai Dalam Pilkades Serempak

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG -Sebanyak 110 calon kepala desa (cakades) dari 30 desa se Kabupaten Pulang Pisau (pulpis), Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Aula Bappedalitbang, Rabu (04/09).

Mereka menandatangani deklarasi damai secara simbolis dihadapan Bupati Pulpis H. Edy Pratowo yang didampingi Plt. Kejari, Eman Sulaeman,SH.MH, Ketua DPRD. Amat Rifa’i, Wakil Ketua DPRD, H. Ahmad Fadli Rahman, Plt. Sekda Pulpis, susilo I Tamin serta Wakapolres Pulpis, Kompol. Imam Riyadi.

Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo berharap agar para Cakades tetap semangat menjujung persatuan dan kesatuan sehingga tercipta Pilkades yang aman, tertib, dan damai di Kabupaten Pulpis.

“Dalam pesta demokrasi tingkat desa ini harus mengedepankan kepentingan umum atau masyarakat, sehingga tidak ada perpecahan atau gesekan antar pendukung. Didalam Pilkades pasti akan ada yang kalah dan menang. Yang menang jangan berbangga hati karena perjuangan baru akan segera dimulai, sedangkan yang kalah jangan berkecil hati serta legowo,” tutur Bupati.

Sementara itu, Wakapolres Pulpis, Kompol. Imam Riyadi menghimbau agar semua pihak ikut serta mensukseskan Pilkades serentak 2019 dan pihaknya akan selalu mengawal serta mengamankan sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar, aman, sukses, dan kondusif.

“Selain para Cakades, saya juga menghimbau agar panitia menjadi penyelenggara Pilkades yang baik, dengan mengikuti seluruh tata cara yang baik serta harus jujur dan adil. Bila mereka sudah tidak adil, maka ujung-ujungnya tidak bagus. Karena itu, kejujuran, keadilan, langsung, umum, bebas, rahasia menjadi pedoman dasar dalam pelaksanaan Pemilu,” tandasnya. KABAR TODAY.com