Ini Penyebab Kecelakaan AntaraTruk Vs Scopy di Perbatasan Pulang Pisau

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Lantasnya, Iptu. Wildaniar Kondowangko menuturkan penyebab kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Truck dengan Sepeda motor Honda Scopy di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di gerbang perbatasan antara Kabupaten Pulang Pisau-Kapuas, Rabu (14/04).

Dikatakan Wildaniar, kejadian bermula saat pengemudi mobil truck HINO warna hijau No. Pol DA 8459 TAK yang dikendarai oleh Muhammad Sholeh (42) warga Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Telaga Biru, Banjarmasin, Kalsel tersebut datang dari arah Palangkaraya menuju Banjarmasin.

“Pada saat di TKP pengemudi mobil truck tersebut oleng kemudian hilang kendali sehingga truck melebar ke kanan,” ucap Wildaniar.

Dari arah berlawanan, lanjut Kasat datang sepeda motor Honda Scopy warna biru silver No. Pol KH 2786 JH yang dikendarai oleh Ahmad Mawardi dan istrinya Eliyana Hidayah, sehingga benturan pun terjadi mengenai bagian depan sepeda motor.

“Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor Scopy yakni saudara Ahmad Mawardi meninggal dunia di TKP, sedangkan Eliyana Hidayah mengalami luka-luka,” bebernya.

Saat ini kedua korban sudah dilarikan di RSUD Pulang Pisau dan kerugian material ditafsir mencapai Rp. 5 juta. Dirinya juga menjelaskan kondisi di TKP jalan lurus, memiliki marka jalan, cuaca cerah dan arus lalu lintas lancar.

“Faktor penyebab terjadinya Laka Lantas ini karena truck hilang kendali, saat ini pengemudi sudah kami amankan guna proses lebih lanjut,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM