Ini Kuota Dan Rincian Formasi CPNS Tahun 2019 di Pulang Pisau

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) telah menerima jatah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini sebanyak 143 orang terdiri dari tiga formasi atau bidang, yakni formasi bidang Pendidikan, bidang tenaga Kesehatan, dan bidang tenaga Teknis.

Hal itu disampaikan Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo seusai menghadiri MoU antara pemkab dengan Kejaksaan Negeri Pulpis serta BPN Pulpis di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten setempat, Selasa (22/10) dengan didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pulpis, H. Saripudin.

“Untuk rincian ketiga formasi itu yakni, bidang Pendidikan sebanyak 41 orang, Kesehatan 66 orang dan Tenaga Teknis sebanyak 36 orang,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati menjelaskan bahwa ada sekitar 300 kuota yang diusulkan ke pusat, namun hanya 143 saja yang dikabulkan. Dan jumlah tersebut khusus untuk CPNS dulu, sedangkan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan menyusul.

“Pelaksanaan rekrutmen CPNS sudah terjadwalkan dari pusat, dan ini tentunya membuka peluang bagi siapa saja yang sudah memenuhi syarat dan ingin menjadi abdi negara,” singkatnya. KABAR TODAY.COM